-->

Kuker ke Kateman, Kaban Kesbangpol Minta Kepengurusan FPK yang Baru Segera Dibentuk

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN - Jajaran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan kunjungan kerja (kuker) ke Kecamatan Kateman, Kamis 16 Juli 2020.

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol H Aslimuddin didampingi Sekretaris Marlis Syarif ini, disambut Camat Kateman diwakili Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan, Sariali, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.
Turut hadir Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Ideologi Bangsa pada Badan Kesbangpol Inhil, Maizul beserta staf.

Kaban Kesbangpol Inhil, Aslimuddin saat diwawancarai awak media menjelaskan, kuker ini terkait dengan berakhirnya masa jabatan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Kateman sebelumnya.
"Kita minta kepada pihak kecamatan agar segera dilaksanakan musyawarah kembali, untuk pembentukan kepengurusan yang baru sesuai hasil musyawarah masyarakat," ujarnya.

Dengan terpilihnya kepengurusan yang baru, Aslimuddin berharap bisa menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan masyarakat, serta saling menghargai, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

"Jika suatu daerah aman, maka masyarakat dapat beraktifitas dengan baik dan lancar," tambahnya.
Selain memberikan pembinaan terkait keberadaan FPK, lanjut Aslimuddin, pihaknya juga melakukan sosialisasi terhadap organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Kecamatan Kateman.

"Kita memantau permasalahan-permasalahan yang dialami oleh ormas dan melihat keberadaan ormas-ormas yang belum melapor ke Kesbangpol," tukasnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini