-->

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Jalani Tes Swab, Ini Hasilnya

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Usai berjumpa dengan pejabat daerah yang diberitakan ternyata hasil pemeriksaan tes positif Covid-19, Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriani jalani pemeriksaan swab.

Diistana negara diterapkan protokol yang ketat sehingga setiap ada tamu masuk wajib jalani rapid tes atau tes cepat terkait indikasi virus Covid-19 

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengikuti pemeriksaan kesehatan. Ia dan Iriana Jokowi melakukan uji swab tes Covid-19 pada Jumat (24/7/2020).

Jokowi melakukan swab tes karena sebelumnya Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo bertemu dengan dirinya di Istana pada Kamis, 16 Juli 2020.

Sejumlah media melaporkan, Purnomo mendapatkan hasil tes Covid-19 pada Kamis, 23 Juli 2020 dan dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Namun, hasil swab tes Jokowi dan Iriana dinyatakan negatif. Hal ini dapat dilihat dalam cuitan Jokowi di Twitter.

"Saya dan Ibu negara mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala, termasuk uji swab Covid-19 yang kami jalani kemarin sore. Alhamdulillah, hasil Tes Swab kami negatif," tulis @Jokowi, dikutip akurat.co, Minggu (26/7/2020).

Dalam kondisi saat ini, Jokowi mengingatkan kepada publik untuk selalu menjaga imunitas tubuh dan berolahraga.

"Ayo, jaga imunitas tubuh dengan berolahraga rutin, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan jaga jarak," kata dia.

Tidak hanya Presiden Jokowi, semua perangkat kepresidenan akan mempercepat jadwal swab test.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, selama ini Istana Kepresidenan memberlakukan protokol yang ketat bagi tamu yang hendak masuk.

Para tamu diwajibkan menjalani tes cepat (rapid test) sebelum masuk ke Istana.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, ia menilai, Istana Kepresidenan relatif steril dari Covid-19.

"Contoh saja, saya baru kemarin swab dan hasilnya negatif dan saya sering dan tiap hari berinteraksi dengan Bapak Presiden," katanya dilansir dari kompas. (***)

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini