Bupati dan Wabup Inhil Saksikan Penyembelihan Kurban 14 Sapi dan 1 Kambing

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Hari Raya Idul Adha 1441 H, Sekretariat Daerah (Setda) Kantor Bupati Kabupaten Indragiri Hilir menggelar kurban sebanyak 14 Sapi dan 1 Ekor Kambing yang dipusatkan di Komplek Kantor Bupati, Sabtu (1/8/2020). 
Penyembelihan Qurban yang dilaksanakan pada dihari ke 2 Idul Adha ini turut disaksikan Bupati Inhil HM. Wardan, Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti, Ketua TP PKK Hj. Zulaikhah Wardan, para Asisten serta pejabat eselon di lingkungan Sekretariat Daerah Kantor Bupati. 

Dalam sambutannya, Bupati HM. Wardan mengatakan, atas nama pimpinan saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas upaya usaha yang dilakukan oleh panitia penyelenggara hewan qurban di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir.
Beliau menambahkan apabila pelaksanaan qurban ini dikoordinir dan direncanakan dengan baik setiap tahunnya akan ada peningkatan jumlah hewan kurban. Karena dalam berkurban harus disertai dengan niat yang tulus  "Innamal a'malu bin niat". Sehingga akan menjadi nilai ibadah disisi Allah SWT. 

"Pelaksanaan qurban Idul Adha di lingkungan Setda Inhil mengalami peningkatan, semoga dengan makin banyaknya hewan qurban kita bisa berbagi dengan masyarakat," ungkap Bupati HM. Wardan saat menyampaikan sambutan sesaat sebelum dilakukan pemotongan hewan kurban.
Sebagai informasi sapi kurban yang dipotong di Sekretariat Daerah Kantor Bupati Pemkab Inhil mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Dimana, tahun sebelumnya hanya 9 ekor sapi. Sedangkan tahun ini meningkat menjadi 14 ekor sapi di tambah dengan 1 ekor kambing. Dimana, 2 ekor sapi itu berasal dari BPKAD sehingga total yang dipotong pada hari ini berjumlah 14 ekor sapi dan 1 ekor Kambing.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini