-->

Camat Keritang Terima 54 Mahasiswa KKN Unisi Tembilahan

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Camat Keritang, Hady Rahman memimpin prosesi penerimaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Indragiri (Unisi) Tembilahan, di aula Kantor Camat Keritang, Senin 10 Agustus 2020.

Mahasiswa KKN Unisi Tembilahan yang berjumlah sebanyak 54 orang ini, akan ditempatkan di 4 desa di Kecamatan Keritang, yakni Desa Lintas Utara, Desa Sencalang, Desa Pengalihan dan Desa Pancur.

Pada kesempatan tersebut, Camat Hady menyatakan, keberadaan mahasiswa KKN tersebut akan diarahkan ke relawan Covid-19.

"Kita tadi sudah berikan arahan, bahwasanya bisa bekerjasama dengan relawan desa dan bisa besernergi bersama relawan desa , Babinkamtibmas dan Babinsa," ujarnya.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan, diantaranya sosialisasi penerapan New Normal atau penegakan hukum protokol kesehatan di setiap hari pekan, karena mengingat di Kecamatan Keritang masih menggunakan hari pekan dan mereka bisa turun bersama-sama.

"Bisa juga melakukan penyemprotan disinfektan, karena kita sudah terjadwal seminggu itu dua kali penyemprotan," tambah Camat Hadi.

Sedangkan dalam pemberdayaan ekonomi, mahasiswa diminta agar memberikan contoh, seperti jaga desa atau bisa membantu penataan BUMDes.

"Harapan kita mahasiswa KKN duta normal di setiap desa sendiri dan bisa memberikan contoh untuk masyarakat kami," imbuhnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini