-->

Menegangkan, Panji Petualang Diserang Buaya Muara 3 Meter

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Berinteraksi dengan hewan-hewan predator sudah melekat dengan sosok Panji Si Petualang.

Aksi-aksi berbahaya kerap dilakukan Panji, termasuk saat memindahkan buaya muara di Lembang Park and Zoo, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Panji dan Irfan Hakim serta teman-teman pecinta satwa lainnya melakukan pemindahan buaya dari kandang lama ke kandang yang baru sejauh 50 meter.

Saat Panji mendekati buaya, hewan tersebut tiba-tiba menyerang kakinya.

Namun bukan Panji Petualang jika tidak bisa mengatasi insiden tersebut. Dengan sigap, ia menghindar dari serangan buaya, sehingga dirinya tidak terluka. Gigitan buaya hanya berbekas sobekan pada celana Panji.

Manager Operasional Lembang Park and Zoo Iwan Santoso menuturkan, pihaknya meminta bantuan Panji dan kawan-kawan untuk memindahkan buaya koleksi mereka pada Jumat pekan lalu.

"Semua berjalan lancar dan syukur tidak ada kejadian yang membuat cedera meskipun ada insiden kecil," ujar Iwan, Minggu, 9 Agustus 2020.

Dia mengungkapkan, Lembang Park and Zoo memiliki beberapa ekor buaya namun yang dipindahkan Ini adalah koleksi buaya muara terbesar yang berukuran panjang 3 meter.

Binatang buas lainnya yang menjadi koleksi kebun binatang ini di antaranya harimau dan singa.

Lembang Park and Zoo saat ini memiliki koleksi hampir 600 ekor satwa yang terdiri dari berbagai jenis. Setelah memasuki adaptasi kebiasaan baru, kebun binatang dan taman rekreasi ini dibuka kembali untuk umum.

Iwan juga mengungkapkan, pihaknya memang mempersiapkan SOP ketat sejak dibukanya objek wisata ini seusai ditutup akibat covid 19.

Hal ini dilakukan agar tidak ada penyebaran covid-19 di kawasan tersebut.

"Kami ingin pengunjung tetap nyaman berada di sini dan menikmati beragam sarana rekreasi dan satwa serta restoran di kawasan kami," ujarnya.

Sementara itu, Panji mengungkapkan, dirinya sempat mengalami insiden kecil saat akan memindahkan buaya muara. Namun, hal itu bisa diatasinya sehingga dirinya tidak mengalami luka-luka akibat gigitan buaya.

"Meskipun tadi terjadi insiden kecil, tapi syukur alhamdulillah tidak sempat melukai," ujar Panji seusai pemindahan tersebut.

Panji sebelumnya juga pernah meninjau koleksi satwa di Lembang Park and Zoo. Menurut dia, kebun binatang yang menyatu dengan taman rekreasi tersebut cukup mendukung untuk kelangsungan hidup satwa.

Dia mencontohkan, koleksi satwa berupa berbagai jenis burung dikumpulkan dalam sangkar yang berukuran besar, sehingga burung-burung tersebut lebih leluasa bergerak. Hal itu pun mendukung perkembangbiakan burung-burung dari berbagai daerah di Indonesia tersebut.***
sumber pikiranrakyat.com
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini