-->

Naik ke Rumah Walet Pria di Inhil Tewas Tersengat Listrik

Publish: Redaksi ----

SUNGAI BATANG - Speaker dirumah walet miliknya mengalami gangguan kerusakan sehingga Muhamad Haris (57) warga kelurahan Benteng RT 01  Rw 11, kecamatan Sungai Batang, kabupaten Inhil memperbaiki. 

Namun nahas saat proses memperbaiki speaker yang rusak itu Muhammad Haris tersengat arus listrik. Dia jatuh tergeletak tak sadar diri, belakangan diketahui dia meninggal dunia Minggu (30/08/2020) siang.

Hal tersebut berdasarkan keterangan dari anggota Koramil 07/Reteh Sertu M Jupri dan Serda Wahyudin bersama anggota Polsek Sungai Batang Bripka Riki dan Brigadir Maraguna saat mendapat laporan dari seorang warga dan langsung mendatangi TKP di sebuah rumah walet di parit Bugi kelurahan Benteng.

Sertu M Jupri menjelaskan bahwa korban bernama Muhammad Haris meninggal akibat tersengat listrik saat hendak memperbaiki speaker di rumah walet yang diketahui adalah milik korban sendiri.

"Diduga disaat itu terjadi arus pendek sehingga bapak tersebut tersengat arus," terangnya kepada reporter Media ini.


Lanjut Sertu M Jupri, berdasarkan keterangan dari anak korban, Syawal (19), sekira pukul 11.00 WIB korban masuk ke rumah walet untuk membenahi speaker. 

Di saat membenahi kabel speaker, kemudian  terdengar suara teriakan korban dan saksi langsung masuk ke rumah walet dan pada saat itu terjadi insiden korban tersengat listrik dan sudah tergeletak di lantai dalam kondisi tak sadarkan diri. Korban lalu dibawa ke rumahnya.

Sementara itu Bripka Riki yang saat itu bersama Sertu M Jupri menjelaskan, saat dibawa diklinik kesehatan setempat untuk dicek, nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

"Korban meninggal dunia dengan sejumlah luka bakar di tangan akibat sengatan listrik. Setelah dilakukan pemeriksaan jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," jelasnya.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini