-->

16 anggota BPD Rengat Barat Diambil Sumpah, Bupati Yopi Ingatkan BPD Agar Akur Dengan Kades

Publish: Redaksi ----

INHU - Acara pengambilan sumpah/ janji anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) 16 desa se- Kecamatan Rengat Barat periode 2020-2026 berlangsung hikmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bertempat di halaman Kantor Camat Rengat Barat, Rabu (9/9/2020) pagi.

BPD Desa yang diambil sumpah/ jabatannya yaitu BPD Desa Air Jernih, Barangan, Danau Baru, Danau Tiga, Kota Lama, Pematang Jaya, Redang, Tanah Datar, Rantau Bakung, Pekan Heran, Sialang Dua Dahan, Sungai Dawu, Alang Kepayang, Talang Jerinjing, PAW Sei Baung dan PAW Tani .

Setibanya ditempat acara, Bupati Inhu, H. Yopi Arianto, SE disambut penampilan silat dari Desa Redang dan dilanjutkan tari persembahan. 

Camat Rengat Barat, Hendry, M. Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Yopi yang ikut menyaksikan pengambilan sumpah janji anggota BPD di Kecamatan Rengat Barat Inhu Prov Riau.

Semoga dalam waktu dekat bisa dilaksanakan pelatihan tugas pokok fungsi BPD se-Kecamatan Rengat Barat supaya bisa lebih berkompeten sebagai mitra kerja Kepala Desa", harap Hendry.


Sementara itu Bupati Yopi dalam amanatnya mengajak kepada anggota BPD yang baru dilantik dalam melaksanakan tugas agar tidak keluar dari aturan main bernegara yang berlaku.

Bupati Yopi Arianto  yang hoby memakai sandal jepit ini berharap hubungan antara BPD dan Kades dapat bersinergi dengan baik dalam waktu enam tahun ini, Jangan sia-siakan jabatan kita untuk berbuat yang tidak baik ujarnya.

Ada setidaknya empat pesan penting yang disampaikan Bupati pada acara pengambilan sumpah/ janji hari ini yaitu pertama mengingatkan BPD untuk mengetahui peran dan fungsinya, kedua BPD bisa bersinergi dengan lembaga yang ada di desa, ketiga BPD terus berdemokrasi dan kritis yang membangun, keempat BPD harus selalu inovatif dan kreatif.

Tampak hadir dalam acara ini antara lain Plt. Kadis PMD Riswidiantoro, Forkopimda Inhu, Kepala Desa se-Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau . ( Rilis ).
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini