-->

Pedagang Pasar Ikan Tembilahan Camas, Bangunan Hanya Nunggu Waktu Untuk Ambruk

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Pedagang Pasar Ikan Tembilahan mengeluhkan lokasi jualan mereka yang  mulai tidak nyaman. Hal itu disebabkan bangun lama yang mereka tempati setiap waktu mengancam keselamatan jiwa.

Seperti dikatakan Sajidin SH, setiap hari terjadi pergesera bangunan karena terbawa arus. Bahkan saat ini, jika air pasang dalam, bangunan ikut terendam, sehingga para pedagang terpaksa menghentikan aktivitasnya.


"Beginilah kondisinya, mereka berdagang dengan rasa cemas, takut tiba-tiba bangunan runtuh, dan tentunya mengancam keselamatan jiwa mereka," ujar Sajidin SH, ketika menyampaikan hal itu pada wartawan.

Untuk itu mantan anggota DPRD Inhil ini berharap pemerintah segera mengalokasikan mereka ketempat yang baru. Apalagi bangunan baru itu sudah lama selesai dan sudah bisa ditempati.

"Ya, setahu kita bangunan untuk pedagang ikan ini sudah lama siap, tapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda hendak ditempati, kita berharap jangan sampai bangun lama tuntuh  dan memakan korban, baru pemerintah mimidahkabln," sebut pria yang ramah tersebut.


Dikatakan Sajidin lagi, kondisi bangunan pasar ikan yang lama saat ini sungguh sangat memprihatikan. Kondisinya yang mereng, ditambah bangunan yang sudah tidak kokoh lagi, dan setiap saat terjadi pergeseran bangunan disebabkan arus air yang datang setiap saat.

"Aduh....maka Nang bajualan tu rata-rata dangsanak ulun, sapupu, Marinaan, kan kacau amaun sawat runtuh waktu bajualan," sebut Sajidin SH dalam bahasa Banjar yang kental. 

Untuk itu, Sajidin SH berharap pemerintah cepat tanggap untuk segera  memindahkan pedagang pasar ikan. 

"Jangan nantinya setelah ada peristiwa baru ada action, jika  begini siapa yang akan dipersalahkan," tutupnya.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini