-->

Tingkatkan Layanan, PDAM Tirta Indragiri Perbaiki Pipa Bocor

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Indragiri (TI)  melakukan perbaikan saluran pipa yang diketahui sudah bocor sejak lama di Jalan Gerilya Parit 6, Tembilahan Hulu, Sabtu (26/09/2020). 

Lokasi kebocoran pipa saluran air tersebut tepat pada persimpangan tiga Jalan Gerilya-Jalan Telaga Biru Parit 6, di depan Masjid YAMP Tembilahan Hulu. 

Dikatakan Direktur Perumda TI Ahmad Hafiz, pihaknya sebenarnya sudah lama mendapatkan informasi dan aduan terkait air dari Perumda TI yang berubah warna yang diindikasi adanya kebocoran. 

Namun, pihak Perumda TI mengatakan baru dapat melaksanakan perbaikan saluran itu sekarang dikarenakan kekurangan peralatan. 

"Memang kita ketahui pipa ini bocor sejak lama, lebih kurang tiga tahun yang lalu. Banyak masyarakat yang mengeluhkan dan selama ini kita juga mengalami kekurangan peralatan. Ini sudah memasuki hari ke-3 pengerjaan, InsyaAllah besok sudah rampung," kata Dirut Perumda TI Indragiri kepada , Sabtu (26/09/2020). 

Ia mengharapkan, setelah pengerjaan ini selesai, masyarakat akan dapat menggunakan air Perumda TI yang lancar, bersih, dan jernih. 

"Sebenarnya yang membuat air keruh itu adalah adanya kebocoran pipa. Dan kenapa kita tidak segera memperbaiki karena disamping kekurangan peralatan, kita juga takut posisi yang kita bongkar itu berada di pertengahan jalan. Setelah dibongkar, rupanya tidak memakan banyak badan jalan, hanya 1/3 saja. Setelah ini selesai, kita harapkan masyarakat tidak mengeluhkan itu lagi," sebutnya. 

Dikatakan Ahmad Hafiz juga, selain di wilayah Jalan Gerilya itu, di Jalan Telaga Biru juga akan dilakukan perbaikan pipa Perumda TI yang mana pada perbaikannya akan dilakukan di dua titik. 

"Segera kita kerjakan, sembari menunggu antrian," imbuhnya. (*)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini