-->

Wujudkan Sinergitas, Dandim 0314/Inhil Gelar Komsos dengan Awak Media

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan media secara langsung ikut berpartisipasi dalam mencapai tujuan nasional.

Hal itu disampaikan Dandim melalui Komunikasi Sosial (Komsos) yang dihadiri kalangan wartawan dari berbagai organisasi, pada Rabu (2/9/2020), di Makodim 0314/Inhil, Provinsi Riau.

“Rekan-rekan wartawan harus berbangga, melalu media informasi yang rekan-rekan punya secara langsung turut berpartisipasi dalam mencapai tujuan nasional bangsa Indonesia,” ujar Dandim Letkol Inf Imir Faishal.

Ia menyebutkan, tujuan nasional bangsa Indonesia telah termaktub dalam pembukaan UUD 1945.

“Mencerdaskan bangsa Indonesia. Bangsa yang cerdas adalah bangsa yang memiliki pengetahuan dan informasi sesuai dengan fakta-fakta yang ada, salah satunya didapatkan melalui media,” ucapnya.

Namun, Dandim juga menyebutkan tujuan tersebut tidak akan tercapai jika media itu sendiri menyampaikan berita dan informasi yang hoax.

“Saya yakin media di Kabupaten Inhil ini masih memegang teguh kode etik jurnalistik, untuk itu melalui media ini juga saya berharap permasalahan yang ada di masyarakat agar sedapat mungkin diperkecil dan yang kecil dapat dihilangkan. Dan saya rasa kita sepemahaman,” harap Dandim.

Dandim Letkol Inf Imir Faishal juga meminta maaf secara pribadi dan komponen Kodim 0314/Inhil jika terdapat kesalahan selama ia memimpin.

Salah satu perwakilan dari wartawan yang hadir, Maryanto turut mengapresiasi kegiatan komsos tersebut.

“Kegiatan komsos seperti ini harus diapresiasi, tanpa adanya komunikasi yang baik dikhawatirkan timbul potensi kesalahan pahaman antara TNI dan wartawan,” kata Maryanto.

Selain itu, kedekatan emosional antara TNI dan wartawan dikatakannya harus terjalin erat.

“Wartawan selain fungsinya sebagai kontrol sosial dan pemberitaan kegiatan TNI, wartawan juga berperan sebagai penyampai informasi andaikata jika terdapat potensi gangguan di tengah-tengah masyarakat kepada TNI untuk melindungi dan menjaga kesatuan Republik Indonesia. Mari bangun jargon TNI Manunggal bersama Pers,” tutupnya. (Baden Ajja)

Share:
Komentar

Berita Terkini