-->

Bupati Inhu Hadiri Acara Maulid Nabi di Desa Seresam Kecamatan Siberida

Publish: Redaksi ----

INHU - Bersama Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hulu  Samsudin dan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Hendrijal dan beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu, dan juga Bupati Kab Inhu  H Yopi Arianto SE, hadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H tahun 2020 di Mesjid Al-Hidayah, Desa Titian Resak, Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu  Kamis malam 29/10/2020.

Acara maulid Nabi tersebut bertemakan ,dengan Akhlaq yang Mulia, Mari Kita Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Yopi Arianto menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilakukan untuk selalu mengingat Nabi terakhir yang diutus oleh Allah SWT ke dunia yaitu Nabi Muhammad SAW.

Maulid Nabi diperingati di tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriah.Dengan perayaan Maulid Nabi, mari bersama-sama kita teladani Akhlak Rasulullah dalam Kehidupan Sehari-hari ,ujar Yopi.

Yopi juga mengungkapkan bahwa Dengan moment maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat dijadikan sebagai moment meningkatkan kasih sayang, mengutamakan kebenaran, mempererat tali persaudaraan serta menjunjung tinggi toleransi.

Yopi Arianto juga menjelaskan bahwa beliau hadir di tengah-tengah Masyarakat Desa Titian Resak tidak sendirian.

*Saya sengaja membawa Pak Sekda dan juga Kepala Dinas dan ASN yang ada dilingkungan Pemkab Inhu," ajaknya. 

Yopi sengaja membawa pejabat Pemkab Inhu tentunya menjadi tanda tanya sama bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir pada malam hari ini di Mesjid yang Mega dan kita dicintai ini.

Yopi menjelaskan bahwa salah satu tujuan membawa Pejabat Pemkab Inhu untuk hadir mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar pejabat Pemkab Inhu mengetahui kondisi terkini di Desa Titian Resak seperti contoh Jalan menuju Titian Resak.

"Selain itu saya juga membuat kebijakkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, selama libur pejabat Pemkab Inhu tidak diperbolehkan melakukan liburan ke luar Kota, dan saya juga menekankan agar pejabat Pemkab Inhu ikut berpartisipasi untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan selama Pandemi Covid-19," katanya. 

Disisi lain Yopi Arianto mengatakan bahwa sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi untuk pemilihan kepala daerah, untuk itu saya menghimbau dan mengingatkan kepada Masyarakat Desa Titian Resak khususnya agar tidak terpecah belah karena adanya perbedaan didalam pilihan. Yang maju di pilkada saat ini adalah Putra dan Putri terbaik Inhu.

Jadikan momen Pilkada ini menjadi pesta demokrasi yang Damai dan Kondusif, siapapun yang akan terpilih nantinya itulah pemimpin kita untuk kedepannya, tutup Yopi.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini