-->

Ketua DPRD Inhil dan TNI-Polri Gotong Royong bersama Masyarakat

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN- Bersama Kodim 0314/Inhil dan Polsek Tembilahan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dr Ferryandi ST MT melaksanakan gotong royong pembersihan aliran parit 14 di Jalan Tanjung Harapan, kelurahan sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Minggu (25/10/2020).

Ketua DPRD dan para personil yang tergabung dari unsur TNI-Polri, Dinas DLHK, dan masyarakat terlebih dahulu berkumpul di depan rumah warga pada pukul 08:30 WIB guna melaksanakan do'a bersama untuk keselamatan saat melaksanakan gotong-royong. 

Dalam kesempatan itu juga turut hadir anggota DPRD Inhil Dapil I H Alwy Effendi, Danramil 01/Tembilahan Kapten Inf Tarmizi, Kapolsek Tembilahan Ipda Raudo, Camat Tembilahan, Lurah Sungai Beringin, Seklur, dan warga setempat. 

Pembersihan parit 14 ini dilakukan karena melihat kondisi kota Tembilahan saat hujan lebat selalu terjadi banjir, untuk itu aliran parit yang penuh dengan tumbuh-tumbuhan dibersihkan agar airnya bisa mengalir dengan lancar ke sungai. Selain itu juga, pembersihan ini dilakukan agar air yang mengalir dapat lancar mengarah ke parit yang menghubungkan antara Sungai Indragiri dan Sungai Batang Tuaka itu. 

Dengan menggunakan pakaian sederhana dengan sepatu boots, Ketua DPRD Inhil Dr Ferryandi langsung turun dan ikut menceburkan diri ke parit dan menebas semak belukar yang menghalangi dan menyemak di parit. Beliau tampak terus bekerja dengan gelagat bak seorang yang sudah piawai dalam urusan tebas menebas dan pembersihan lingkungan meskipun dalam kondisi badan basah kuyup berlumpur. 

Usai kegiatan, dikatakan Ketua DPRD Inhil H Ferryandi, mengingat curah hujan yang kini sangat tinggi di kabupaten Inhil, ke depan harus ada langkah-langkah yang diambil, seperti salah satunya melakukan normalisasi keadaan parit dengan gotong-royong membersihkan secara bersama-sama. 

"Ini adalah upaya kita dengan tangan kita sendiri secara bersama-sama, naik itu dari TNI, Polri, Masyarakat dan unsur lainnya. Mudah-mudahan ini bisa menetralisir keadaan yang menjadi masalah kita yakni genangan air disejumlah titik di kota Tembilahan. Untuk kedepannya mesti kita jaga, setidaknya kegiatan seperti ini kita lakukan minimal 2-3 bulan sekali. InsyaAllah, dengan kebersamaan, apalagi bersama TNI Polri bersama masyarakat, kita kuat," tutur Ferryandi kepada awak media. 

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil melalui Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi sekaligus Pjs Danramil 01/Tembilahan mengatakan, saat bergotong-royong diusahakan kita tidak mengindahkan protokol kesehatan. 

"Meski kita tengah dalam kondisi pandemi Covid-19, gotong royong kita dalam upaya pemberdayaan lingkungan jangan sampai kendor. Hal ini harus tetap kita galakkan. Kebersamaan ini harus tetap lanjutkan dalam upaya normalisasi saluran air agar tidak terjadi lagi banjir yang menggenangi beberapa wilayah di kota Tembilahan," sebut Pasi Ops. 

Kapolsek Tembilahan Ipda Raudo yang juga ikut berjibaku dalam pembersihan parit itu juga menyampaikan apresiasinya kepada warga Tanjung Harapan setempat yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti ini. 

"Semoga gotong-royong ini dapat terus dilakukan secara rutin dan untuk mencegah genangan air di kota Tembilahan yang memang menyulitkan masyarakat itu sendiri saat melintasinya," pungkasnya.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini