-->

Kapolres Inhil Bersama Bupati dan Forkopimda saat Panen Kacang Lendir, Kacang Panjang dan Terong di Kampung Tangguh Nusantara

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Pada Senin 21 Desember 2020 sekitar pukul 14.00 wib telah dilaksanakan Kegiatan Panen Raya dalam rangka ketahanan pangan Kampung Tangguh Nusantara dan Penanaman Perdana Kampung AMMI (Anak Muda Milenial Indonesia) di Desa Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Bupati Inhil HM Wardan, serta dihadiri Ketua DPRD Inhil Dr. Ferryandi, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf. Imir Faishal, Kapolres Inhil diwakili Oleh Wakapolres Inhil Kompol Kari Amsah Ritonga beserta rombongan, Camat Tembilahan Hulu M. Nazar, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, Kades dan staf kades Pekan Kamis, Inisiator AMMI David Aqmal dan anggota AMMI Inhil serta Kelompok Tani Karya Mekar Desa Pekan Kamis.

Bahwasannya Kampung Tangguh AMMI mengadopsi dari Kampung Tangguh Polres Inhil melalui kerja keras Kapolsek dan Bhabinkamtibmas. 

Adapun lokasi penanaman perdana dan panen di jalan Pematang Desa Pekan Kamis dengan luas lahan sebesar 2 hektar. 

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mendukung penuh kegiatan AMMI.
"Ini patut di dukung oleh pemkab inhil, dan apa lagi AMMI ini akan menjadi besar, bukan hanya nanti di Inhil, tapi di Kabupaten lain di se propinsi Riau, provinsi lain, bahkan kancah nasional, mungkin saja mendunia," ujar HM Wardan. 

Ia berharap kepada AMMI untuk terus berbuat demi kepentingan masyarakat dan demi meningkatkan ekonomi masyarakat di masa sulit. 
Inisiator AMMI David mengatakan AMMI lahir bukan hanya untuk sekelompok anak muda, tapi seluruh generasi anak muda Milenial Indonesia. 

"AMMI lahir pada tanggal 28 oktober 2020, mengambil kembali semangat para pahlawan kita, yaitu hari sumpah pemuda. Harapannya AMMI menjadi salah satu wadah organisasi untuk mempersiapkan generasi emas 2040, dan AMMI mempunyai tujuan salah satunya di bidang pertanian, seperti yang kita lakukan hari ini," tuturnya. 
Selain pertanian bidang perikanan, peternakan agro wisata dan lain sebagainya digodok oleh organisasi AMMI untuk menggali potensi-potensi yang ada di setiap daerah khusunya Inhil. 

"AMMI bisa menjadi wadah organisasi kepemudaan di kancah nasional, dan AMMI tidak mengambil hasil dari kampung AMMI, tapi semua hasil kita berikan ke masyarakat dari kelompok tani serta bibit dan lahan kami siapkan semua," kata David. 

Selain penanaman, Forkopimda Inhil juga melakukan panen di Kampung Tangguh Desa Pekan Kamis, adapun yang dipanen dalam kegiatan tersebut, yakni terong, kacang panjang, serta kacang lendir.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini