-->

Polres Tulang Bawang Bersama Baznas dan Pokdar Kamtibmas Serahkan Bantuan Kepada 50 Orang Warga

Publish: Redaksi ----

TULANG BAWANG - Sebanyak 50 orang warga masyarakat yang berasal dari Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang, yang terdampak akibat pandemi Covid-19 mendapatkan bantuan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) dan hewan ternak.

Pemberian bantuan ini berlangsung hari Senin (28/12/2020), pukul 09.45 WIB, bertempat di lapangan Mako Polres Tulang Bawang.

"Hari ini kami dari pihak Polres bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulang Bawang dan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) menyerahkan bantuan kepada 50 orang warga masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19," ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK.

Lanjutnya, bantuan yang kami berikan ini setiap orangnya akan menerima berupa satu paket sembako dan tiga ekor hewan ternak ayam kampung (satu ekor jantan dan dua ekor betina). Mudah-mudahan, bantuan yang kami berikan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban hidup secara ekonomi.

Ditempat yang sama, Ketua Baznas Kabupaten Tulang Bawang H. Yantori, yang juga merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten setempat mengatakan, bantuan berupa tiga ekor hewan ternak ayam kampung ini berasal dari dana zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab setempat.

"Saat sampai di rumah nanti, ayam-ayam itu jangan langsung di sembelih, tetapi diternak sehingga menjadi banyak dan bisa bermanfaat untuk keluarga baik itu telur maupun ayamnya," ujar H. Yantori.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kapolres Tulang Bawang, Ketua Baznas Kabupaten Tulang Bawang, Ketua Pokdar Kamtibmas Kabupaten Tulang Bawang Nirwansyah Habib, SE, Kabag Ops Kompol Yudi Pristiwanto, SH, Kabag Sumda Kompol Wahyu Andi Saputra, SH dan Kasat Binmas Iptu Joni Abdullah. (Ansyori).
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini