-->

Ustadz Surya As'ad : Mudah-mudahan Yayasan Vioni Bersaudara 2021 Semakin Berkembang Membantu Fakir Miskin Khususnya Anak Yatim-Piatu

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur di penghujung tahun 2020, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif menggelar Kegiatan Bhakti Sosial berbagi kepada anak-anak yatim yang ada di Tembilahan, Rabu (30/12/20).


Dalam acara tersebut turut dihadiri Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faisal, Ketua Kadin Inhil H Ardiansyah, tokoh masyarakat Ibnu Kemas Sanjaya, Dansub Denpom I/3-2 Kapten Cpm Andy Lala, dan jama'ah surau Al hidayah.


Marlis Syarif mengatakan, bahwa kegiatan ini memang sengaja dilaksanakan untuk membantu sebagian anak-anak yatim dan fakir yang ada di Tembilahan.


"Alhamdulilah kami dari Yayasan Vioni Bersaudara bersama istri dan anak-anak, merasa bersyukur karena masih bisa berbagi kepada anak-anak yatim di kabupaten Inhil ini, semoga dengan ini bisa sedikit membantu anak-anak," ujarnya.


Sementara itu, pengurus Surau Hidayah H Muhammad Surya As'ad  menuturkan, bahwa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Vioni Bersaudara ini, menurutnya, ini adalah bentuk rasa syukur kepada Allah atas nikmat yang telah diberikan.


Lebih lanjut pengurus Surau Hidayah itu menyebutkan, bahwa dalam kegiatan tersebut ada 28 orang anak yatim dan 6 orang pengurus Surau Hidayah yang mendapat bantuan dari pembina YVB ini.


"Saya mewakili masyarakat di sini sangat menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan dan gagasan-gagasan YVB ini, dulunya juga yayasan ini juga pernah menyumbangkan 1 ekor lembu kurban di Surau hidayah mengingat beliau ini juga orang tuanya termasuk tokoh masyarakat yang ada seorang ulama juga yang ada di Tembilahan," ungkapnya.

 

Kemudian, ustadz itu mendo'akan, semoga Pembina YVB Marlis Syarif tetap sehat serta diawal tahun semakin sukses dalam membantu saudara-saudara khususnya fakir miskin yang membutuhkan bantuan.


"Mudah-mudahan kedepannya 2021 yayasan ini semakin berkembang untuk kemaslahatan masyarakat membantu fakir-fakir miskin khususnya anak yatim-piatu," tuturnya.


Disamping itu, Dandim Inhil Letkol Inf Imir Faisal juga menyampaikan hal yang sama dengan pengurus Surau Hidayah, bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan ini di samping sangat bermanfaat untuk banyak orang juga sangat positif.


"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Yayasan Vioni  Bersaudara yaitu untuk membagi sedikit rezeki berbagi kasih dengan masyarakat yang membutuhkan dalam hal ini anak-anak yatim piatu dan para alim ulama yang ada di Tembilahan ini," kata Dandim.


Lanjutnya Dandim berharap, semoga kegiatan ini terus menjadi virus positif untuk para donatur-donatur yang ada di kabupaten Inhil ini.


"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi virus positif yang menular ke masyarakat lainnya yang memang mempunyai kelebihan dari segi materi untuk dibagi kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.


Terakhir Dandim menghimbau untuk kedepannya di tahun 2021 tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus covid-19.


"Kita sudah melalui tahun 2020 ini dengan segala dinamikanya dan yang paling besar adalah pandemi covid 19 yang kita hadapi sampai sekarang belum berakhir kita harus bisa optimis menatap masa depan tentu saja tetap memperhatikan protokol kesehatan paten menjaga jarak mencuci tangan memakai masker dan menghindari kerumunan dan saya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan perayaan perayaan tahun baru yang dapat menimbulkan kerumunan lebih baik di rumah saja kita bermuhasabah introspeksi diri sehingga ke depan kita bisa lebih baik untuk kemajuan Inhil pada khususnya," imbuhnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini