-->

Rilis IWO Lampung Audiensi Dengan Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung

Publish: Indragiri pos ----
Bandar Lampung ,- Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Bengkulu dan Lampung menerima audiensi Perwakilan Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) provinsi Lampung yang digelar di lantai 3 gedung setempat, Jumat (29/7/2022). 

Audiensi tersebut, diterima langsung oleh Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung, Tri Bowo, Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat, Sarwa Edi, Koordinasi media, Endah dan Kasubag. 

Ketua Perwakilan Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Provinsi Lampung, Riko Amir mengucapkan, terimakasih atas sambutan yang baik dari kanwil DJP Bengkulu dan Lampung yang telah bersedia menerima IWO Lampung dengan baik. 

"Pertama Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung beserta jajarannya yang telah bersedia menerima IWO Lampung. Dimana, IWO Lampung terus bergerak maupun berperan aktif memajukan dunia kewartawan di Bumi Lampung," ungkapnya. 

Riko Amir menambahkan, untuk ditahun 2022 ini IWO Lampung akan melaksanakan beberapa program maupun agenda hajat besar antara lain, Hari Ulang Tahun IWO Lampung dan Musyawarah Bersama yang rencana dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. 

"Dengan solidaritas yang kuat di dalam kepengurusan IWO Lampung, agenda yang akan diselenggarakan di bulan Agustus diharapkan dapat terselenggara dengan baik,” ujarnya.

Riko Amir pun berharap, semoga kedepannya, IWO Lampung dan Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung dapat bersinergisitas dalam berkegiatan dan mengedukasi masyarakat Lampung kedepannya. 

Sementara itu, Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung, Tri Bowo mengatakan, untuk Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung saat ini terus bersinergi dengan media. Karena pihaknya pun merasa terbantu dengan adanya media ataupun IWO Lampung ini. 

"Ya, seperti mengumpulkan pajak tersebut tidak bisa tanpa adanya dukungan dari stake holder termasuk IWO Lampung," jelasnya.

Masih kata Tri Bowo, untuk saat ini kan masyarakat ataupun wajib pajak belum sadar akan kewajibannya untuk membayar pajak apalagi membayar pajak itukan tidak bisa dengan cara memaksa ataupun paksaan. 

"Maka dari itu kami kanwil DJP Bengkulu dan Lampung terus memberikan edukasi kepada wajib pajak salah satunya melalui media online yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung ini," terangnya.

Tri Bowo juga menerangkan, sudah banyak capaian yang diperoleh oleh kanwil DJP Bengkulu dan Lampung ini ditahun 2021 dan berharap ditahun 2022 ini pihaknya dapat mencapai target tersebut. Tri Bowo juga berharap, dari IWO Lampung agar dapat membantu mempublikasikan pemberitaan yang baik kepada masyarakat. 

"Ya, semoga sinergitas ini dapat berjalan dengan baik dan IWO pun dapat mempublikasikan baik kegiatan ataupun apa yang ada di kanwil DJP Bengkulu dan Lampung dengan baik pula. Kalaupun nantinya perlu untuk melakukan klarifikasi terkait berita bisa langsung menemui humas," ujarnya. 

Sekali lagi, Tri Bowo menyampaikan, untuk keberhasilan pengumpulan pajak di Lampung ini khususnya tidak cukup dari kanwil DJP Bengkulu dan Lampung yang jalan sendiri.

"Kami butuh dukungan dari stakeholder yang terkait serta khususnya media online yang tergabung dalam IWO. Dan semoga agenda yang akan dilaksanakan oleh IWO Lampung dapat berjalan dengan sukses dan lancar," pungkasnya. (Rahmat).
Share:
Komentar

Berita Terkini