-->

Turun ke TKP, Kapolres Inhil Cari Korban Kecelakaan SB Evelyn Calisca

Publish: Redaksi ----

INHIL - Kapolres Inhil AKBP Norhayat dan tim pencarian, bersama dengan Basarnas dan masyarakat setempat, masih berupaya mencari korban kecelakaan yang terjadi pada Speedboat (SB) Evelyn Calisca 01 dan saat ini masih hilang.

Pada Kamis (27/4) sekitar pukul 13:40, Speedboat Evelyn Calisca 01 menuju Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau dari Kabupaten Inhil, mengalami kecelakaan di perairan Air Tawar, antara Kecamatan Kateman dan Pulau Burung.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat menyatakan bahwa beberapa penumpang telah dievakuasi ke RSUD Raja Musa Kecamatan Kateman, dan tim pencarian masih berupaya mencari korban yang masih hilang.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) ketika menerima laporan kecelakaan laut dan berharap agar korban segera ditemukan.

Menurut laporan dari Polres Inhil, kecelakaan terjadi ketika speedboat tiba-tiba terbalik di perairan Kateman.

"Terkait penyebab dan kronologis kecelakaan belum dapat kami pastikan nanti itu, saat ini kami masih fokus pada penyelamatan dan pencarian para korban," ujarnya.

Speedboat Evelyn Calisca 01 saat ini ditarik oleh kapal masyarakat setempat menuju Pelabuhan Sungai Guntung pada pukul 17:30 Wib, untuk mempermudah pencarian korban penumpang speed boat.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat menekankan pentingnya sinergi regulator, operator, dan pengguna jasa dalam mewujudkan keselamatan pelayaran, dan meminta dukungan dari operator dan Nakhoda untuk mengutamakan keselamatan pelayaran agar kecelakaan serupa tidak terjadi lagi di masa depan.

Data sementara menyatakan bahwa sebanyak 12 orang penumpang, termasuk anak-anak, balita, dan dewasa, meninggal dunia dalam kecelakaan ini. Informasi terkini seputar perkembangan akan segera diinformasikan.

"Ya data terkonfirmasi saat ini sebanyak 12 orang meninggal dunia, terkait perkembangan lainnya akan segera diinformasikan," imbuhnya.****
Share:
Komentar

Berita Terkini