-->

Kecelakaan Pompong di Kecamatan Gaung, 3 Selamat 2 Meninggal Dunia

Publish: Redaksi ----

INHIL - Satu unit motor pompong milik warga Selasa 2 Mei 2023 sekitar pukul 16.00 WIB, tenggelam di Sungai Gaung Desa Terusan Kempas Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. 

Kecelakaan ini mengakibatkan lima orang tenggelam. Beruntung, tiga orang berhasil selamat, sementara dua lainnya, Wahdinawati alias Iyang Kecil dan Murniyati alias Endang, tidak berhasil menyelamatkan diri dan dinyatakan meninggal dunia.

Kapolsek Gaung AKP, H Simarmata menerangkan, korban yang selamat adalah Burhanudin alias Burhan, Hudri alias Kawek, dan Rudi Hartono alias Rudi. Sedangkan korban meninggal ditemukan pada hari Rabu, 3 Mei 2023, sekitar pukul 06.00 WIB oleh tim pencarian yang melakukan pencarian di Dusun Air Hitam Desa Kuala Gaung Kecamatan Gaung Anak Serka Kabupaten Inhil. 

Korban yang ditemukan adalah Murniyati alias Endang, 34 tahun, Islam, mengurus rumah tangga, Parit 06 Laut RT 07 RW 05 Kelurahan Teluk Pinang Kecamatan Gaung Anak Serka Kabupaten Inhil.

Selanjutnya, Pada hari Kamis tanggal 04 Mei 2023, pukul 05.00 Wib dilanjutkan kembali pencarian terhadap Korban tenggelam yang belum ditemukan, sekira pukul 11.00 Wib, ditemukan 1 (satu) orang Mayat  Wahdinawati Alias Iyang Kecil (Istri BURHANUDIN), 28 Tahun.

Kronologis kejadian bermula saat Hudri bersama Burhan, Rudi, Wahdinawati alias Iyang Kecil, dan Murniyati alias Endang pergi mengambil nipah di Suak Harimau Desa Terusan Kempas Kecamatan Gaung Kabupaten Inhil. 

Setelah selesai mengambil pucuk nipah, mereka menggunakan motor sampan bermuatan sekitar satu ton yang berisikan empat karung lidi nipah untuk pulang.

Saat hendak menyebrang di sungai Gaung, motor sampan yang digunakan dihantam gelombang sehingga tenggelam. Burhan dan Rudi langsung berenang ke tepi sungai untuk menyelamatkan diri, tetapi Hudri, Endang, dan Iyang Kecil masih berada di dalam motor sampan. 

Karena arus sungai yang cukup deras, Hudri tidak mampu membawa Endang dan Iyang Kecil ke tepi sungai sehingga keduanya tenggelam dibawa arus sungai.

Hudri langsung berenang ke tepi sungai untuk menyelamatkan diri dan sekitar 15 menit kemudian, dia menghubungi keluarganya di Kelurahan Teluk Pinang untuk meminta pertolongan. 

Pencarian dilakukan pada hari Rabu, 3 Mei 2023, setelah kejadian. Pompong yang digunakan oleh korban yang tenggelam ditemukan pada pukul 09.00 WIB di Sungai Gaung Desa Terusan Kempas. ***
Share:
Komentar

Berita Terkini