-->

Longsor, 2 Rumah dan Mobil Masuk ke Danau Toba

Publish: Redaksi ----

Pada dini hari Rabu (3/5), Dusun III, Desa Siboro, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir dilanda bencana tanah longsor. Akibatnya, beberapa infrastruktur seperti dua rumah dan dua mobil milik warga mengalami kerusakan dan tenggelam ke Danau Toba.

Menurut Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman yang turun langsung meninjau lokasi kejadian, ada empat keluarga yang terkena dampak bencana alam ini. Dua jembatan juga rusak dan alat mesin penggiling milik warga, serta rumah dan mobil ikut hanyut tenggelam ke danau.

Walau tidak ada korban jiwa, dilansir antara Yogie meminta warga tetap waspada dan hati-hati karena belum ada tindakan penanganan dari BPBD Samosir. Ia khawatir kejadian serupa bisa terulang jika tidak segera dilakukan penanggulangan.

Sampai saat ini, akses jalan menuju lokasi bencana masih terputus sehingga hanya bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Yogie dan timnya mengantarkan bantuan sembako bagi warga agar dapat digunakan sementara waktu.

Diduga, tanah longsor ini disebabkan oleh curah hujan yang tinggi. Yogie berharap agar pihak terkait seperti PUPR dan BPBD segera memperbaiki ruas jalan dan jembatan yang hancur serta membangun tembok penahan tanah untuk mencegah terjadinya longsor kembali.





Share:
Komentar

Berita Terkini