-->

Rumah Sakit PH Tembilahan Kebakaran, Pasien Berhamburan ke Lapangan

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSU) Puri Husada Tembilahan ludes dimakan api, kejadian ini pertama kali diketahui pada, Selasa 18 Juli 2023 sekitar Pukul 03.00 WIB.

Sebelum diketahui terbakar warga sekitar juga mendengar adanya suara ledakan beberapa kali. Kebakaran ini tentu saja membuat pasien yang berada di sekitar kompleks bangunan lama rumah sakit merasa panik.

Mereka dilarikan ke luar ruangan dilapangan Rumah Sakit, pasien dikeluarkan ada yang menggunakan kursi roda bahkan ada yang tetap menggunakan ranjang rumah sakit si gotong ke lapangan.

Keluarga pasien dengan panik melarikan menjauh dari lokasi bangunan yang terbakar, mereka takut jika api membesar akan merembet ke ruangan tempat pasien dirawat.


Diketahui ada beberapa ruangan yang hangus terbakar, yaitu ruang poli paru-paru, ruang medis lama, gudang clening servis dan ruang CCTV.

"Diantaranya yang terbakar yakni ruangan poly paru, ruangan poly rekam medis lama, ruang atau gudang cleaning service, ruangan sctv dan loket lama," Ujar Kadis Damkar Inhil dalam keterangan tertulis, Selasa (18/07/2023) pagi.

Menurutnya, kemungkinan sumber api berasal dari ruang poly paru yang ditandai dengan adanya suara ledakan sangat keras hingga api menyebar kesemua ruangan.

10 menit saat kebakaran Tim pemadam tiba di RSUD PH Tembilahan dengan membawa peralatannya yakni 2 unit mobil pemadam, 1 unit mobil trc, 1 unit mobil BPBD, 1 unit viar satred dari PSMTI, dan 1 Unit alat damkar Padupai PSMTI.

Api baru padam total sekira pukul 05.05 wib dan langsung dilakukan pendinginan oleh petugas dilapangan.***
Share:
Komentar

Berita Terkini