-->

Luar Biasa, Guru Honor di Inhu Wakili Riau Juara 1 MTQ XXVI Nasional

Publish: Unknown ----
Ambar Maisaroh SPd.I
RENGAT, Indragiripos.com - Ambar Maisaroh S.Pd.I guru Honor Komite SMAN 1 Rengat Barat mengukir prestasi membanggakan dengan meraih juara 1 Kaligrafi Hiasan Mushaf pada MTQ XXVI tingkat Nasional di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) mewakili Provinsi Riau. Bahkan berkat raihan prestasi ini, menjadikan Provinsi Riau meraih peringkat 6 besar.‎‎

"Saya bahagia dan tidak menyangka meraih juara 1, karena sudah lama tidak ikut ke tingkat Nasional, sebab biasanya hanya ke tingkat Provinsi." ujar Ambar Maisaroh.

Guru Bahasa Arab ini mengungkapkan bahwa dalam mengikuti lomba ini dirinya tidak ada persiapan khusus, bahkan terkesan diluar dugaan.

"Awalnya saya juara II pada MTQ Riau di Kabupaten Siak, jadi saya kira yang juara 1 akan dikirim ke tingkat Nasional, makanya saya tidak melakukan persiapan. Akan tetapi ternyata dilakukan seleksi lagi, dan akhirnya saya yang lolos dan mewakili Riau, nah sejak saat itulah dilakukan latihan dan persiapan seadanya." terang Alumni Pesantren Darul Huda Mayak Ponorogo, Jawa Timur ini.

Pada kesempatan itu, Ambar mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung dirinya, sehingga menjadi yang terbaik ditingkat Nasional.

Sementara itu, Kepala Kemenag Inhu, Drs. H. Abdul Kadir saat dikonfirmasi mengaku bersyukur dan apresiasi atas capaian prestasi dari warga Inhu pada MTQ XXVI Nasional di NTB.

"Saya pribadi dan seluruh keluarga besar Kemanag Inhu mengucapkan selamat kepada Ambar Maesaroh S.Pd.I. Diharapkan kedepannya raihan prestasi ini dapat dipertahankan dan bahkan bukan hanya itu saja melainkan ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi." tutupnya. (fer)



Share:
Komentar

Berita Terkini