-->

Naik Motor Trail, Bupati Yopi Jemput Aspirasi Hingga ke Perbatasan Inhu - Jambi

Publish: Unknown ----
Bupati Yopi berrcengkerama dengan warga talang mamak 
BATANG CENAKU, Indragiripos.com - Bupati Inhu H. Yopi Arianto kembali menggelar touring menggunakan sepeda motor trail untuk menjemput aspirasi sekaligus menghadiri sejumlah kegiatan yang diselenggarakan masyarakat, Sabtu (20/8/ 2016). 

Pada touring kali ini Bupati Yopi melakukan touring mengunjungi beberapa desa di Kecamatan Batang Cenaku, yang merupakan perbatasan Kabupaten Inhu, Provinsi Riau dengan Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

Ikut serta dalam rombongan touring tersebut Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Ketua DPRD Miswanto, Dandim 0302 Letkol Inf Mujibburahman Hadi, Kapolres AKBP Abas Basuni, Kajari Rengat Supardi serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhu. Touring kali ini sekaligus menunjukkan kekompakan anggota Forkompida Inhu.
Bupati Yopi Touring 
Touring yang menggunakan sepeda motor trail ini dimulai dari kediaman Bupati Inhu di Jalan Ahmad Yani Rengat sekitar pukul 08.00 Wib. Bupati H Yopi Arianto bersama Wakil Bupati H Khairizal, anggota Forkompinda dan para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu langsung meluncur menuju Desa Kerubung Jaya, Kecamatan Batang Cenaku.

Tiba di Desa Kerubung Jaya sekitar pukul 11.00 Wib, Bupati H Yopi Arianto berkesempatan melepas lomba gerak jalan tingkat SMP dan SMA sederajat se Kecamatan Batang Cenaku yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71.

Usai melepas lomba gerak jalan, Bupati H Yopi Arianto kembali melanjutkan touring menuju Desa Batu Papan. Di desa ini, Bupati dan rombongan bersama masyarakat melakukan aksi penghijauan dengan penanaman pohon di area Kantor Desa Batu Papan.

Touring pun kembali dilanjutkan menuju Dusun Lima Ratus yang berada di Desa Alim. Kedatangan Bupati H Yopi beserta rombongan disambut antusias masyarakat yang tampak terkejut, sebab kunjungan Bupati bersama anggota Forkopimda tanpa direncanakan alias dadakan.

"Kunjungan dadakan ini memang sengaja dilakukan. Ini sebagai bentuk silaturahmi dari pejabat Pemkab Inhu dan Forkopimda sekaligus untuk menjemput aspirasi masyarakat disini," kata Bupati Yopi saat berdialog bersama masyarakat Dusun Lima Ratus.

Pada kesempatan itu, Bupati Yopi mengimbau kepada masyarakat yang akan membuka lahan agar tidak dengan cara membakar. Hal ini untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan kembali terjadi. Selain itu, Bupati juga mengimbau masyarakat untuk menggalakkan tanaman yang ramah lingkungan dan punya nilai ekonomis tinggi seperti karet kopi dan sayur-sayuran.

"Pemkab Inhu akan terus mendukung upaya masyarakat untuk beralih menanam komoditas pertanian sehingga lebih ramah lingkungan dan mampu memberikan nilai tambah bagi kehidupan ekonomi masyarakat," ucapnya.

Di Desa Alim, Bupati H Yopi Arianto sempat bertemu dengan warga dari Suku Anak Dalam. Bahkan saat berdialog dengan Suku Anak Dalam, Bupati melihat salah seorang anak yang menderita cacat bibir sumbing dan langsung menggendongnya.

Bupati pun minta kepada orangtua anak tersebut untuk membawanya ke rumah sakit agar dapat dilakukan operasi gratis. "Silahkan bawa ke rumah sakit, sebut saja nama saya. Tidak akan ada biaya untuk operasi ini," ucapnya

Pada kesempatan itu, Bupati H Yopi Arianto juga menegaskan bahwa pelayanan kesehatan gratis bagi warga kurang mampu merupakan salah satu prioritas pembangunan yang dilaksanakannya, termasuk untuk warga Suku Anak Dalam.

"Saat ini, masyarakat yang tidak mampu bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma baik di RSUD Indrasari maupun Puskesmas-puskesmas terdekat," jelas Bupati Yopi.

Untuk itu, Bupati berharap agar masyarakat khususnya suku anak dalam dapat memanfaatkan fasilitas serta pelayanan-pelayanan kesehatan yang telah disediakan Pemkab Inhu. (fer/adv)


Share:
Komentar

Berita Terkini