-->

Patut Dicontoh, PRMI Regional Indragiri Hulu Santuni Korban Kebakaran 

Publish: Unknown ----
dr Christian Nopiandi menyerahkan bantuan
RENGAT, Indragiripos.com - Komunitas Peña Real Madrid Indonesia (PRMI) regional Indragiri Hulu memberikan bantuan terhadap korban kebakaran dua unit rumah di Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Minggu (29/8/2016) sekira pukul 10.00 WIB.
 

Komunitas tersebut merupakan fans dari klub sepak bola ternama di Eropa tepatnya di Negara Spanyol yakni Real Madrid.



Dalam kegiatan yang sangat mulia tersebut dipimpin secara langsung oleh Ketua dr Christian Nopiandi dan diikuti oleh pengurus dan anggota PRMI regional Indragiri Hulu. Adapun bantuan yang diserahkan berupa uang tunai, sembako, mie instan serta pakaian layak pakai.



Ketua PRMI regional Indragiri Hulu dr Christian Nopiandi mengatakan bahwa penyerahan bantuan ini sengaja dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap sesama.

 

"Sebagai pencinta bola, kita tidak hanya sebatas kumpul-kumpul dan hura-hura, melainkan kita juga sangat peduli dengan lingkungan sekitar. Dan penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap warga yang tertimpa musibah." ujarnya.



Pada kesempatan itu, pria yang dikenal ramah tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota PRMI regional Indragiri Hulu atas kepedulian  dalam membantu korban kebakaran ini. Sehingga, dengan bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban para korban.



Bicara tentang komunitas yang dipimpinnya, dr Christian mengungkapkan bahwa PRMI regional Indragiri Hulu merupakan komunitas bola yang tidak hanya aktif dibidang olahraga, melainkan juga aktif dibidang sosial kemasyarakatan.



Ditambahkanya, Peña itu dibacanya (PENYA) adalah istilah dalam bahasa Spanyol, semacam lisensi dari klub untuk fans atau komunitas. Peña Real Madrid de Indonesia adalah nama baru bagi komunitas Fans Club Real Madrid pertama dan terbesar di Indonesia yang dulu menggunakan nama "MADRIDISTA INDONESIA". 

 

Seiring dengan telah diakuinya Madridista Indonesia oleh Real Madrid pusat sebagai fans base resmi di Indonesia, maka berganti pula nama yang selama ini dipakai dari "MADRIDISTA INDONESIA" menjadi "PEÑA REAL MADRID DE INDONESIA" atau yang berarti FANS REAL MADRID DI INDONESIA. 

 
Berfoto bersama dengan korban kebakaran

"Untuk kita di Inhu namanya Peña Real Madrid Indonesia (PRMI) regional Indragiri Hulu yang berarti fans Real Madrid di Indragiri Hulu." sebutnya. 


Sementara itu, seperti dilansir Goriau..com salah seorang korban kebakaran, Elpian, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada PRMI regional Indragiri Hulu  yang telah peduli dengan diri dan keluarganya.



"Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih atas bantuan dari PRMI regional Indragiri Hulu. Bantuan ini tentunya sangat berharga bagi kami. Apa lagi, saat kebakaran terjadi, tak satupun yang bisa kami selamatkan, selain baju di badan dan hanya allah lah yang dapat membalas ini semua," terang Elpian.



Sebelumnya, pada Selasa (23/8) yang lalu, dua unit rumah warga di Jalan Manggis, Gg Cik Muna, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, sekira pukul 9.30 WIB ludes dilahap sijago merah. Satu rumah rata dengan tanah, sementara satu unit lain mengalami rusak berat hingga mencapai 80 persen. Akibat insiden itu, kedua korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. (fer)



Berfoto bersama usai penyerahan bantuan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini