-->

SMPN 4 Rengat Barat Buat Gapura Semangat Juang 45

Publish: Unknown ----

RENGAT BARAT,Indragiripos.com - Dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 71 Tanggal 17 Agustus 2016 , Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 4 Kecamatan Rengat Barat yang berada di Dusun Titian Tinggi Desa Sungai Baung, Kecamatan Rengat Barat persiapkan semangat kemeriahan HUT RI ke 71 dengan membuat Gapura yang menginspirasi semangat juang 45.

Diatas Gapura terpajang photo Presiden Jokowi dan photo Wakil Presiden Yusuf Kala didalam sebuah bingkai, Gapura ini juga sebagai pintu masuk sekolah SMPN 4 Rengat Barat.

Ketua Osis SMPN 4 Rengat Barat, Ahmad Fauzi bersama sejumlah siswa lainnya, saat merampungkan Gapura ini Sabtu (13/8/2016) mengatakan, pembuatan gapura ini sengaja dilakukan dalam rangka mengenang para pejuang kemerdekaan tahun 45 dan guna memeriahkan HUT RI ke 71.

"Ini semua merupakan kegiatan Osis SMPN 4 yang di bimbimbing oleh guru Pembina dan inisiasi OSIS ini langsung mendapat respon pembina OSIS dan didukung oleh bapak Kepala Sekolah." ujar Ahmad Fauzi.

Sementara itu, Kepala SMPN 4 Rengat Barat, Abdul Rahman S.Pd M.Si melalui Guru Pembina OSIS SMPN 4 Rengat Barat Eko Henriyanto S.Pd mmenambahkan, pembuatan Gapura ini salah satu motivasi untuk mengenang para pejuang kemerdekaan dan pejuang proklamasi, sebab dengan mengenang para pejuang yang telah membawa bangsa Indonesia terbebas dari penjajahan menjadikan anak bangsa bebas pula untuk berkarya tanpa suatu kendala dalam mencapai tujuan dan harapan.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati para pahlawannya" ujarnya.

"Bukan cuma mengenang jasa pahlawan kita, tapi kami sebagai pendidik juga berjuang untuk anak didik kami agar mereka meraih Ilmu guna mengisi hasil kemerdekaan Motivasi ini yang terus kami tanamkan Agar anak anak paham akan arti sesungguhnya perberjuangan itu." imbuhnya.

Selain itu, dengan mendirikan Gapura ini pihaknya juga mengingatkan bahwa perjuangan para guru kepada siswa - siswi agar terus memerangi kebodohan dengan selalu melakukan kegiatan belajar yang positif agar kita merdeka dari segala penjajah yang akan membodohi kita.

"Jadi dengan melihat Gapura ini ada kesan kata yang bisa selalu kita ingat , perangi kebodohan isi kemerdekaan" pungkasnya. (kdy)

Share:
Komentar

Berita Terkini