-->

Alhamdulillah, SMAN 2 Rengat Kurban 6 Ekor Lembu

Publish: Unknown ----
Hj Khairuni J. S.Pd 
RENGAT, Indragiripos.com - SMAN 2 Rengat yang terletak di Jalan Hang Tuah KM 3, Desa Sungai Beringin Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada tahun ini akan melaksanakan ibadah qurban dengan menyembelih 6 ekor lembu.

"Alhamdulillah pada tahun ini SMAN 2 Rengat akan melaksanakan ibadah qurban 6 ekor lembu." ujar Kepala SMAN 2 Rengat, Hj. Khairuni J. S.Pd saat dikonfirmasi, Selasa (31/8/2016).

Menurutnya, Berqurban ini merupakan agenda tahunan yang senantiasa dilaksanakan di SMAN 2 Rengat, karena pada dasarnya Umat Islam ini  ada untuk menjadi orang yang rahmatan lil alamin, sehingga dengan qurban maka bisa membantu masyarakat yang jarang memakan daging untuk dapat menikmati daging,  walaupun pada saat ini daging lembu  bukan makanan yang favorit, yang pasti ya sama-sama menikmati.

Lebih jauh Hj Khairuni mengatakan bahwa Berkurban memiliki makna yang dalam untuk mengajarkan setiap umat untuk rela mengorbankan apa yang dimilikinya hanya semata-mata ditujukan sebagai bentuk ketauhidan hanya kepada Allah. 

"Alhamdulillah tahun ini kurban di SMAN 2 Rengat mengalami peningkat, dimana pada tahun 2015 yang lalu kita hanya berkuran 3 lembu, namun tahun ini 6 lembu, dimana 3 lembu berasal dari warga sekolah dan 3 nya lagi dari para guru." terangnya 

Terkait dana pembelian lembu tersebut didapat dari iuran  para guru di SMAN 2 Rengat dengan sistem potong gaji perbulannya. 

"Adapun daging Qurban nanti  akan dibagikan kepada masyarakat disekitar sekolah, para guru-guru dan para siswa kurang mampu di SMAN 2 Rengat." imbuhnya.

Kepsek yang dikenal ramah ini berharap melalui moment qurban ini dapat diambil hikmahnya, dan semoga kedepannya dapat terus bertambah terutama dalam jumlahnya. (ipc)‎
Share:
Komentar

Berita Terkini