-->

Ponpes Al-Islami Inhil diresmikan

Publish: Redaksi ----



TEMBILAHAN, Indragiripos.com  - Pondok Pesantren Generasi Selamat Al-Islami di Jalan Pelajar Ujung, Kecamatan Tembilahan Hulu, Minggu (04/9/2016) diresmikan. Peresmian ini dihadiri Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan H Syaifuddin.

Kegiatan peresmian yang disejalankan dengan Haul Syekh Samman Al Madani ini dihadiri Ketua Yayasan dan pengasuh Ponpes Generasi Selamat DR H Ali Azhar dan Habib Muhammad Nasir Al Busyiri Al Yamani, tokoh ulama dan orangtua santri.

Ketua Yayasan Ponpes Generasi Selamat Al Islami DR H Ali Azhar menyatakan, Ponpes ini telah dirintis pembangunannya sejak 6 bulan lalu diatas lahan 2 hektare. "Ponpes ini berazam melahirkan santri yang handal di berbagai bidang keilmuan, khususnya ilmu agama Islam," ungkap cucu Syekh Abdurrahman Siddiq Al Banjari ini.

Para pengajar di Ponpes ini berasal dari Yaman, Mekkah dan daerah lainnya di Indonesia. Sesuai dengan nama Ponpes ini, maka diharapkan lembaga pendidikan agama ini akan menjadi benteng bagi menyelamatkan generasi muda dari berbagai pengaruh modernisasi saat ini.

"Kami ingin membantu Pemkab Inhil dalam bidang pendidikan, guna menciptakan generasi yang sholeh dan membawa maslahat bagi negeri ini," sebutnya.

Sedangkan Bupati Inhil HM Wardan diwakili Kepala Dinas Pendidikan H Syaifuddin menyatakan, Pemkab Inhil memberikan apresiasi serta mendukung keberadaan lembaga pendidikan keagamaan (Ponpes) yang diselenggarakan masyarakat ini.

"Pemkab Inhil tentunya tidak akan membedakan perlakuan terhadap lembaga pendidikan, baik umum, madrasah dan Ponpes. Silahkan orang tua memilih lembaga pendidikan terbaik bagi anaknya," katanya. Keberadaan Ponpes ini dapat membentengi generasi muda dari bahaya tantangan global saat ini, seperti narkoba, seks bebas dan lainnya.(***)


Share:
Komentar

Berita Terkini