-->

Siswa SMKN 1 Rengat Barat Kunjungi PLTMG Lirik, Ini Tujuannya

Publish: Unknown ----
LIRIK, Indragiripos.com – Siswa SMKN 1 Rengat Barat, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) jurusan Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik (TIPTL) melakukan kunjungan ke Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) yang berada di Kecamatan Lirik.

"Kunjungan ini, berguna untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan tentang kelistrikan atau pembangkit yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu." tutur Kepala SMKN 1 Rengat Barat, Tasriadi SPd, MSi melalui Kepala Jurusan TIPTL, Adefis SPd akhir pekan lalu.

Dikatakan Adefis, jurusan TIPTL SMKN 1 Rengat Barat mengadakan studi lapangan ke PLTMG Lirik merupakan kegiatan menambah pengetahuan di luar jam sekolah, selain sebagai program jurusan TIPTL setiap tahun juga sebagai solusi pembelajaran yang dilakukan untuk mengatasi keterbatasan sarana dan prasarana praktikum yang ada di jurusan.

Ditambahkan Tasriadi, yang mana pada tahun sebelumnya SMKN 1 Rengat Barat
juga telah mengadakan kunjungan ke PLTD Kota Lama dan tahun ini di PLTMG Lirik.

"Kita berharap agar seluruh siswa dapat menambah wawasan tentang ilmu kelistrikan dan khususnya terkait pembangkit listrik." sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Tasriadi juga mengaprisiasi program yang dilakukan jurusan TIPTL / Listrik, walaupun jurusan ini baru berumur 3 tahun tetapi sudah
banyak program kegiatan yang bisa diandalkan.

"Semoga jurusan lain yang ada di SMKN 1 Rengat Barat dapat mengikuti jejak jurusan TIPTL". harapnya. 

Sumber:Protapriau

Share:
Komentar

Berita Terkini