-->

90 Orang Hadiri Penyuluhan Narkoba dan HIV / AIDS di Desa Wonosari Jaya

Publish: Redaksi ----
PELANGIRAN - Pentingnya diberikan penyuluhan terhadap masyarakat terutama warga Desa yang ada di Wonosari Jaya terhadap penggunaan narkoba dan bahaya HIV/AIDS mendapat sambutan yang hangat dari warga desa.  

Tidak kurang dari 90 orang menghadiri penyuluhan tersebut. Rata-rata warga desa ingin mengetahui lebih banyak terhadap bahaya narkoba bagi penggunanya yang marak belakangan ini digunakan oleh anak-anak muda. 

‎"Ini bagian dari pemberdayaan masyarakat, memberikan informasi terhadap penyalahgunaan dari narkoba penyebaran penyakit akibat HIV/AIDS menjadi adalah hal yang sangat penting untuk diketahui, " seut Kepala Desa Wono Sari Jaya, Alip Fauzy kemarin.  

Pemateri yang memberikan penyuluhan terhadap bahaya dan penyalahgunaan narkoba dari Polsek Pelangiran, yang saat itu dihadiri Holter Simanjuntak dan Febrian. Sementara penyuluhan HIV/AIDS diberikan dari fasilitator masyarakat pemberdayaan dan tekni Abdul Rahman dan Dodi.  

Kepala Desa berharap setelah diberikannya penyuluhan ini memberikan dampak yang signifikan terhadap warga desa. Pengetahuan yang didapat bisa menjadi bekal kedepan dalam mewaspadai segala yang tidak baik yang telah dijelaskan dalam penyuluhan. 

"Dengan begini masyarakat menjadi cerdas, tau apa dampak dari bahaya narkoba dan bagaimana cara penyebaran HIV/AIDS supaya diri dan keluarga tidak terkena penyakit yang sampai saat ini tidak ditemukan obatnya itu," papar Kades. (kim)

Share:
Komentar

Berita Terkini