-->

Ciptakan Lingkungan Bersih Perlu Kesadaran Bersama

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Dalam rangka mendukung program Jum'at Bersih, Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sirajuddin, mengerahkan 'Pasukan Oren' untuk membersihkan area permukiman warga di kawasan Jalan Gunung Daek, Tembilahan, Jumat (25/11/2016) pagi.

Kegiatan pembersihan jalan dan gorong-gorong di area permukiman warga kawasan Jalan Gunung Daek tersebut, juga berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Tembilahan, Kelurahan Tembilahan Kota, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pihak RT / RW diikuti beberapa orang warga setempat.

"Ini (Pembersihan Jalan, red) dilakukan dalam rangka mendukung program Bupati Inhil, HM Wardan, yakni program Jumat Bersih. Koordinasi untuk keterlibatan dilakukan ke berbagai pihak yang berkaitan, termasuk para warga setempat," ujar Sirajuddin kepada harianriau.co disela kegiatan.

Sirajuddin mengatakan, kegiatan pembersihan jalan sebagai wujud realisasi program Jum'at Bersih dilakukan secara rutin di setiap minggunya.

"Kali ini, kami melakukan pembersihan di beberapa area Jalan Gunung Daek, seperti Gang Mataram 1, 2, dan 3. Mungkin Jum'at depan, kami akan melakukan pembersihan di kawasan jalan lain," tukasnya.

Selain sebagai wujud realisasi program Jumat Bersih, dikatakan Sirajuddin, kegiatan pembersihan ini juga merupakan wujud dari tradisi gotong-royong oleh setiap komponen masyarakat.

"Ini perlu menjadi perhatian kita semua. Untuk menciptakan suatu lingkungan yang bersih, diperlukan kebersamaan dan tentunya kesadaran oleh segenap komponen masyarakat," pungkasnya.

Kedepan, melalui program Jumat Bersih ini, Sirajuddin berharap, agar kesadaran akan kebersihan lingkungan oleh segenap masyarakat di Kabupaten Inhil, khususnya Tembilahan, dapat meningkat.

"Program Bupati, yakni Program Jumat Bersih ini, memang patut untuk kita dukung semua, kita laksanakan sebaik-baiknya. Tidak hanya saja, penekanannya kepada Pegawai Negeri Sipil, tapi yang terpenting adalah keterlibatan segenap komponen masyarakat Inhil," tutupnya.
harianriau



Share:
Komentar

Berita Terkini