-->

Pemprov Riau Anggarkan 18 Milyar ke Desa Tanjung Melayu, Inhil

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Sekitar  Rp 18 Miliar dana dialokasikan dari APBD Provinsi Riau tahun 2016 untuk membangun berbagai fasilitas untuk warga Transmigrasi di Desa Tanjung Melau Kecamatan Kuala Kuindra kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau.

"Sekitar Rp 18 Miliar dana dialokasikan dari APD Provinsi Riau untuk membangun 146 rumah tempat tinggal, pembukaan lahan, mesjid, sekolah, jalan ada sekitar 14 item yang dibangun di Desa Tanjung Melau untuk keperluan warga trasmigrasi", ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Inhil Masdar seperti dilansir kabarinvestigasi.co.id belum lama ini.

Mantan Sekwan DPRD Inhil itu menjelaskan, pengajuan tindaklanjut penepatan transmigrasi di Desa tanjung elayu Kecaatan Kuala Indragiri Kabupaten Indragiri Hilir diajukan tahun 2015 dan dilaksanakan tahun 2016, ujarnya.

Sebelumnyakata Masdar sekitar 79 kepala keluarga sudah ada warga transmigrasi di Desa tanjung melayu, dan, 146 tahun 2016 adalah merupakan lanjutan penempatan warga transmigrasi tahun 2015. Warga transmigrasi yang ditempatkan di Desa Tanjung melayu warga lokal dari Kabupaten Indragiri Hilir.

Warga transmigrasi Desa Tanjung Melayu kata Masdar selain membangun tempat tingga dan sarana dan prasarana lainnya juga disediakan lahan pertanian jagung sekitar 25 hektar, ujr Masdar. (Net/kbc)



Share:
Komentar

Berita Terkini