-->

Pemuda di Inhil Deklarasikan Gerakan Anti Narkoba

Publish: Redaksi ----
TEMBILAHAN-Dideklarasikan, Pemuda BNN (Pemuda Bersama Ninggalin Narkoba) Kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (20/11/16).

Kegiatan deklarasi yang digelar di salah satu hotel di kota Tembilahan ini bertemakan 'Jadikan generasi penerus bangsa tanpa narkoba' dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, Pariwisata (Disporabudpar) Junaidi Ismail, Ketua Komisi I DPRD Inhil M Yusuf Said, Kasat Narkoba Polres Inhil AKP Bachtiar,  Pasi Intel Kodim 0314/ Inhil Justin dan para pengurus Pemuda BNN.

Ketua Umum Pemuda BNN Inhil Mahmuddin menyampaikan, keberadaan lembaga ini adalah dalam upaya bersinergi dengan seluruh elemen instansi terkait dan masyarakat dalam memerangi dan memberantas narkoba, terutama di kalangan pemuda.

"Pemuda BNN ini merupakan gabungan para pemuda yang peduli kepada penanggulangan bahaya narkoba di kalangan generasi muda. Untuk itu, membutuhkan dukungan dan sinergi dengan semua elemen masyarakat," katanya.

Kepala Disporabudpar Inhil Junaidi Ismail menyampaikan apresiasi atas keberadaan organisasi Pemuda BNN ditengah pemberantasan narkoba saat ini.

Diingatkan, peredaran narkoba di negeri ini sudah sangat mengkhawatirkan, maka keberadaan Pemuda BNN ini harus diapresiasi, karena sangat membantu pemberantasan barang haram berbahaya ini.

Ketua Komisi I DPRD Inhil M Yusuf Said mendukung upaya generasi muda untuk mengajak mereka yang sudah terlibat penggunaan narkoba melalui Pemuda BNN ini.

"Karena penyebaran dan penggunaan narkoba saat ini sudah sampai ke desa-desa, ini memerlukan sinergi semua pihak untuk menekan dan memberantasnya," ujarnya.

Kapolres Inhil melalui Kasat Narkoba AKP Bachtiar menyambut baik keberadaan Pemuda BNN ini, dalam upaya menggelorakan semangat melawan narkoba di kalangan generasi muda.

Disebutkan, keberadaan Pemuda BNN ini sangat mendukung dan bersinergi dalam menekan peredaran narkoba di Kabupaten Indragiri Hilir. Diharapkan, lembaga ini bersama-sama mengajak, khususnya bagi pemuda untuk meninggalkan penggunaan narkoba.

"Kalau penindakan sudah dilakukan secara tegas, sekarang yang paling penting juga pencegahan, maka keberadaan Pemuda BNN sangat penting," tegasnya.(kim)
Share:
Komentar

Berita Terkini