-->

Sampoerna sudah naikkan harga rokok 11 persen

Publish: Unknown ----
JAKARTA - PT HM Sampoerna Tbk sudah menaikkan harga jual rokok sebesar 11 persen pada Kuartal III-2016. Kenaikan harga dilakukan karena cukai tembakau yang naik tahun ini sebesar 15 persen.

Mantan Presiden Direktur Sampoerna, Paul Janelle mengatakan, kenaikan harga rokok pada tahun 2016 ini sudah mengikuti tren rata-rata industri rokok yang kenaikannya mencapai 10,3 persen.

"Harga jual rokok naik sekitar 11 persen sejak awal tahun. Karena Cukai tembakau tahun ini sudah naik 15 persen dan tahun depan 10 persen," katanya di gedung BEI, Jakarta, Jumat (18/11).

Di lain hal, PT Sampoerna telah mengalokasikan belanja modal atau Capex sebesar Rp 1 triliun di tahun 2017.

"Capex ini nantinya digunakan untuk menunjang operasional dari Sampoerna misalnya untuk tambah kapasitas mesin dan untuk buka kantor baru," ujarnya.

Informasi saja, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna/BEI: HMSP) menunjuk dan menyetujui menyetujui perubahan dalam susunan Dewan Direksi Sampoerna.

Mulai hari ini, Mindaugas Trumpaitis secara resmi menggantikan Paul Janelle sebagai Presiden Direktur Sampoerna. Paul Janelle akan memegang posisi manajemen senior di induk perusahaan Sampoerna, Philip Morris International Inc. (PMI).

RUPSLB ini juga menyetujui penunjukan Michael Scharer sebagai Direktur yang membawahi Operations menggantikan Peter Haase yang memasuki masa pensiun.***


Sumber : merdeka.com
Share:
Komentar

Berita Terkini