-->

Galeri Foto : Pembangunan Luar Biasa, Kepala DPMD Puji Desa Rotan Semelur

Publish: Redaksi ----
Kades Rotan Semelur Saniman 
PELANGIRAN -  Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang ada di Desa Rotan Semelur saat ini sudah tuntas dikerjakan 100 persen.  Dari progres tersebut sudah berbagai infrastruktur di desa yang dibangun.  Berbekal pengalaman ditahun sebelumnya pekerjaan pembangunan banyak melanjutkan dari tahun lalu.


Kepala DPMD H Yulizal saat meninjau pembangunan 
Di Desa Rotan Semelur 
Misalnya seperti jalan lanjutan,  pembangunan rumah pelabuhan di dusun yang belum ada,  penambahan sarana dan prasarana yang ada dilembaga pendidikan anak usia dini (PAUD).  

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD ) Inhil H Yulizal S Sos MM meninjau langsung pembangunan yang ada di desa ini. Dapat dikatakan dengan progres dan kualitas yang ada semua sudah berjalan dengan bagus di Desa Rotan Semelur. 

"Pembangunan desa yang bagus adalah sesuai dengan fungsi dari kebutuhan masyarakat desa.  Dibangun dengan kerjasama gotong royong saling bahu membahu antar masyarakat desa. Program desa memang ditujukan bagi kemajuan desa," terangnya.  

Rumah Pelabuhan 
Keterbukaan dalam keuangan didesa menjadi salah satu kunci agar tidak ada kecurigaan diantara masyarakat dan aparatur pemerintah desa. Jika sudah berkesinambungan antara masyarakat dan pemerintah desa dapat dikatakan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat berjalan beriringan. 

Rumah Pelabuhan parit Bumi Putra 
Oleh karena itu pemangku jabatan seperti kepala desa harus pandai merangkul masyarakat, melibatkan dalam pembangunan, menerima masukan sampai usulan pembangunan dari masyarakat desa sesuai dengan kebutuhan desa. 

Semenenisasi Jalan 
Sementara itu Kepala Desa Rotan Semelur Saniman mengatakan tahun ini desanya dengan anggaran DMIJ dibuat untuk pembangunan rumah dermaga di parit Banyumas dengan ukuran 3x3 meter²,  rumah pelabuhan parit Teluk Dalam,  rumah pelabuhan parit Rasa Sayang dan rumah pelabuhan Bumi Putra dengan ukuran ysng sama. 


Desa Rotan Semelur, Kecamatan Pelangiran pada tahun anggaran 2016 ini berhasil melakukan semenisasi jalan rabat beton sepanjang 2816 meter yang berada di 10 lokasi berbeda, diantaranya berada di

Pelatihan penyusunan RPJMDESA dan RKPdesa
Semenisasi parit Aman Jaya volume 490x0,8 meter. Semenisasi Jalan Teluk Bakau lanjutan volume 890x1 meter. Semenisasi jalan parit Majapahit volume 555x0,8 meter. Semenisasi Jalan Parit Tanjung Rambi volume 100x1 meter. Semenisasi jalan parit Sabar Menanti volume 170x0,8 meter. 

Semenisasi jalan Parit Tenaga Muda volume 354x1 meter. Semenisasi jalan parit Tok Baharu volume 120x0,8 meter. Semenisasi jalan parit poros depan SD volume 37x2 meter. Semenisasi jalan parit Majapahit 4 volume 100x0,8 meter.  Advertorial


Share:
Komentar

Berita Terkini