-->

Kades Teluk Bunian Nilai Program DMIJ Efektif Dan Tepat Sasaran

Publish: Redaksi ----
‎PELANGIRAN - Ada banyak program pembangunan yang dilakukan pemerintah selama ini, namun dengan program Desa Maju Inhil Jaya ( DMIJ) besutan Bupati Inhil HM Wardan MP dinilai lebih efektif dan tepat sasaran, karena masyarakat langsung yang menentukan pembangunan.  

"Pembangunan melaui jalur lain tetap kita hargai dan sangat diberikan apresiasi, namun dengan program DMIJ ini masyarakat bisa langsung mengusulkan pembangunan apa yang mereka inginkan, kita surpei lalu jadikan usulan prioritas, " ungkap Kepala Desa Teluk Bunian Hadi Yansyah, Santu (31/12/2016).

‎Dengan adanya program ini dijelaskan Hadi Yansyah apa yang menjadi  keluhan masyarakat dilihat langsung turun ke lokasi, kemudian dikadikan prioritas    disetujui masuk usulan. "Seperti itu pelaksanaannya pun dilaksanakan kita sendiri," sebutnya. 

Jadi program ini bisa disebutkan memang untuk masyarakat desa, masyarakat desa yang menetukan, masyarakat pula yang mengusulkan kemudian nanti masyarakat pula yang mengerjakannya, hasil pekerjaannya masyarakat itu sendiri pula yang akan menikmatinya.  

"Kemnudian dari pekerjaan masyarakat dilibatkan langsung sebagai pengawas dari pelaksanaan program, berbeda dengan program pembangunan yang masuk melalui jalur lain, kadang bisa ditunda padahal masyarakat sudah berharap banyak," paparnya. 

Pemerintah Desa Teluk Bunian sangat mendukung dengan adanya program DMIJ ini, dukungan itu ditujukan lewat kinerja yang maksimal. Dengan menyelesaikan pekerjan kemudian diikuti dengan pertanggung jawaban dari penggunaan anggaran yang baik pula. ‎(adv)
Share:
Komentar

Berita Terkini