-->

Membangun Desa Secara Bertahap

Publish: Redaksi ----
‎PELANGIRAN - Pembangunan didesa tidak bisa dilakukan secara langsung dan menyeluruh menyentuj semua apsek uang dubutuhkan desa. Dalam membangun desa tentu perlu waktu tidak seperti membalikan telapak tangan. 

Dengan ketersediaan anggaran yang diberikan saat ini tentu ada batasan sejauh mana dengan pagu tersebut bisa dilaksanakan pembangunan desa. Hal-hal yang dianggap penting dihaulukan sementara kebutuhan lainnya dilakukan ditahun yang akan datang. 

"Apa yang menjadi kebutuhan prioritas desa tetap menjadi prioritas saya dalam pembangunan. Terbukti saat ini jalan-jalan penghubung desa dengan desa tetangga dan jalan penghubung didalam desa menjadi prioritas untuk dilakukan pekerjaan pembangunannya," kata Kepala Desa Saka Palas Jaya Mursalim.   

Dengan makin lancarnya akses masyarakat maka akan mebuka isolasi masyarakat selama ini yang terjadi ‎, sehingga kesulitan masyarakat dapat teratasi. Keberhasilan pembangunan pemerintah desapun dapat diukur dari situ.  

" Kita akan lakukan pembenahan dan perbaikan dimana masih ada banyak yang perlu kita perhatian. Hal yang mendasar harus dituntaskan adalah akses penghubung, saat ini masyarakat sudah sangat terbantu dengan adanya program pemerintah yang kemudian kami realisasikan lewat pembangunan infrastruktur, " paparnya. ( adv)
Share:
Komentar

Berita Terkini