-->

2016, Desa Tagagiri Tama Jaya Prioritaskan Jalan dan Jembatan

Publish: Redaksi ----
PELANGIRAN - Dalam membangun desa infrastruktur menunjang utama didesa masih menjadi hal yang di Prioritaskan oleh pemerintahan desa, seperti di Desa Tagagiri Tama Jaya desa ini masih memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton dan jembatan beton. 

Dari 7 paket fisik yang dikerjakan tahun 2016 ini sebanyak 4 paket untuk semenisasi jalan rabat beton dan sisanya sebanyak 2 paket dipergunakan untuk pembangunan jembatan beton didua tempat yang berbeda. 

Kepala Desa Tagagiri Tama Jaya Heri Suherman mengatakan, apa yang dibangun saat ini merupakan usulan-usulan prioritas yang disampaikan warga kepada desa sehinga harus diperjuangkan dalam bentuk realisasi pekerjaan pembangunan. 

"Memang sebelum memutuskan untuk membangun suatu infrastruktur kita pilih mana yang menjadi prioritas untuk didahulukan dikerjakan sehingga selanjutnya infrastruktur tambahan bisa dikerjakan ditahun yang akan datang," katanya, Jum'at (30/12/2016). 

Jalan rabat beton yang dibangun itu dinilai penting karena merupakan jalan-jalan penghunung desa antar desa tetangga. Kemudian jalan penghubung yang berada dijalan desa yang merupakan akses dari masyarakat dusun-dusun antar RT menuju ibukota desa.

‎"Sebenarnya sama saja, untuk infrastruktur ini diperlukan jalan penghubung antar desa, untuk mempermudah antar desa ke desa dalam desa dan menuju ke Kecamatan,  akses penghubung ini merupakan kebutuhan infrastruktur yang vital bagi masyarakat desa sehingga harus di prioritaskan dalam pekerjaan pembangunanan," paparnya.( adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini