-->

Dukungan dan Doa Restu Masyarakat, Program DMIJ di Desa Tagagiri Tama Jaya Tuntas

Publish: Redaksi ----

PELANGIRAN - Peranan dan doa restu dari masyarakat diakui Kepala Desa Taga Giri Tama Jaya Kecamatan Pelangiran menjadi faktor penting dalam keberhasilannya membangun desa. Tanpa doa dan dukungan dari masyarakat dia mengakui prolehan saat ini belum tentu dapat tercapai. 

Saat ini Desa Tagagiri Tama Jaya sudah menyelesaikan pekerjaan fisik dari program pemerintah kabupaten Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang dipelopori HM Wardan MP sebagai bupati. Kemudian program pembangunan pemerintah pusat dengan total 8 paket fisik mampu terealisasi cepat dan tepat sasaran. 

‎Kepala Desa Tagagiri Tama Jaya Heri Suherman dalam melaksanakan pembangunan mengaku tidak menemui kendala yang sangat berarti, semua berjalan dengan lancar-lancar saja. 

Bahkan Desa Tagagiri Tama Jaya sudah menyelesaikan pembangunan pada bulan Oktober kemarin 2016. "Rahasianya ya itu tadi berkat doa dan dukungan dari masyarakat desa, " katanya kepada Indragiripos.com, Jum'at ( 30/12/2016). 

Untuk kendala pembangunan diceritakannya sama seperti desa-desa tetangga yang lainya yakni susahnya bahan material yang dimasukan sebagai bahan dasar dalam membangun infrastruktur, seperti pasir, batu dan semen.

Namun kendala itu bukan hambatan yang berarti bagi Desa Tagagiri Tama Jaya dengan bermodalkan dukungan dari masyarakat. ‎"Mereka masih kritis kepercayaan dengan pemerintahan yang lama, saya selaku pemerintah baru, bekerja sebelum menyuruh masyarakat. Sebagai abdi pelayanan masyarakat, " katanya. 

Setelah itu barulah masyarakat bisa melihat pekerjaan pihaknya dan kemudian ikut dalam membantu terjadinya proses pembangunan desa. Disebutkan Desa Tagagiri Tama Jaya bisa berhasil menyelesaikan pekerjaan dengan cepat tanpa menuda pekerjaan.  

"Jadi begitu bahan material datang kami langsung bekerja. Proses pencairan desa kami juyga berlangsung cepat tanpa ada kendala yang berarti," paparnya.( adv)
Share:
Komentar

Berita Terkini