-->

Galeri Foto : Desa Tegal Rejo Jaya Selesaikan Pembangunan Dengan Kerjasama dan Gotong Royong

Publish: Redaksi ----
Syahrial SS 
PELANGIRAN - Pembangunan yang berlangsung di Desa Tegal Rejo Jaya, Kecamatan Pelangiran berlangsung dengan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. Saat ini masyarakat desa sudah bisa menikmati hasil dari pembangunan tersebut.

Proses lansir material 
Kerja keras yang terbayar manis, saat susah payah membangun infrastruktur desa kini sudah bisa dirasakan dampak atau manfaat dari infrastruktur tersebut. Dengan makin mudahnya jarak tempuh dan saling terhunungnya dengan desa-desa tetangga dikawasan SP Pelangiran. 

Proses lansir material 
Kepala Desa Tegal Rejo Jaya, Kecamatan Pelangiran Syahrial SS,  Kamis 29/12/2016 menerangkan pada tahun anggaran 2016 desa mendapatkan 7 paket fisik pembangunan dari dana yang diberikan pemerintah pusat dan kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil). 

Semenenisasi Jalan 
Semua pembangunan fisik tersebut saat ini sudah tuntas 100 persen berkat dukungan dan kerja keras dari masyarakat desa dalam bergotong royong. Diantaranya paket tersebut adalah pengadaan APE Paud dengan dana Rp 1,820,000,- . Pembangunan jembatan beton kanal 12,5 ke kanal 13 volume 5 meter panjang dan lebar 2 meter. 

Semenenisasi Jalan 
Jembatan beton parit Ambon volume 5x3 meter, semenisasi jalan Kanal 12,5 ke kanal 13 volume 805x0,8 meter. Semenisasi jalan Dusun Setia Jaya parit Ambon volume 1085x 0,5 meter. Semenisasi jalan kanal 13 ke parit Ambon volume 1062x 0,8 meter.

Tak mudah untuk melaksanakan pembangunan didesa yang jauh berada dari ibu kota kabupaten, selain jarak tempuh yang jauh untuk dilalaui, bahan materialpun susah untuk dimobilisasi dalam melaukan pembangunan tersebut.  

Di Desa Tegal Rejo Jaya, pembangunan didsana dilakukan masyarakat dengan penuh semangat. Spirit gotong royong diantara masyarakat sangat terlihat untuk memajukan desa. 


Kegiatan PKK desa
Hasilnya desa ini mampu menuntaskan pembangunan yang berasa dari program Desa Maju Inhil Jaya ( DMIJ) dan dari dana pusat. Padahal dalam melaksanakan pembangunan di desa ini tak semudah yang dibayangkan.


Sosialisasi bahaya Narkoba 
Untuk memasukan bahan meterial seperti pasir, batu dan semen saja harus dilansir dengan jarak berkilometer. Dilansir dengan menggunakan sepeda motor, pasir dan batu itu dimasukan kedalam karung kemudian dibawa. 

Kesenian Kuda Lumping juga ada di Desa Tegal Rejo Jaya 
Jalan yang dilaluipun sangatlah susah, namun dengan semangat dan kekompakan rasa penat, lelah dan sulitnya medan yang dilalui terasa mengalir begitu saja bagi masyarakat Desa Tegal Rejo Jaya. Tak jarang saat membawa lansiran semen, pasir sepeda motor terjungkal. Advertorial 


Share:
Komentar

Berita Terkini