-->

KM Lestari Maju Tenggelam di Selayar, Korban Tewas Jadi 34 Orang

Publish: Redaksi ----

JAKARTA - Hingga pukul 06.00 WITA, Rabu (04/07/2018) tim penyelamat kecelakaan KM Lestari Maju sudah menemukan 34 korban meninggal. Tim menemukan puluhan penumpang di luar data manifes sebelumnya.

Menurut Hamsidar, Kepala Humas Basarnas Makassar, jumlah penumpang kapal yang ditemukan meninggal terus bertambah. Terakhir pagi tadi lagi-lagi ditemukan empat korban jiwa.

"Tadi pagi ditemukan lagi empat orang, dua dewasa, dua anak-anak jenis kelamin wanita," jelas Hamsidar.

Berdasarkan data yang dihimpun tim penyelamat, penumpang KM Lestari Maju mencapai 164 orang, lebih banyak daripada data sebelumnya, yang menyebutkan 139 penumpang.

Dari data itu, sebanyak 144 penumpang terdata, sementara 20 lainnya tidak diketahui identitasnya atau no name.

"Manifes 164, terdiri dari 144 terdaftar nama dan 20 no name. Yang no name ini tetap membeli tiket, namun termasuk penumpang bus," terang Hamsidar.

Sementara itu, Inspektur Jenderal Umar Septono, Kapolda Sulsel  masih memimpin pencarian korban di Kabupaten Kepulauan Selayar. Ia juga sempat melayat ke rumah duka korban karam KM Lestari Maju.

"Kapolda sejak semalam sudah berada di Selayar, menggunakan helikopter Korpolairud Baharkam Polri langsung memimpin evakuasi. Dan pagi ini sebelum meninggalkan Selayar, Kapolda menyempatkan melayat ke beberapa rumah korban yang meninggal dunia," jelas Dicky Sondani, Kepala Bidang Humas Polda Komisaris Besar. (Lirzam Wahid)

Sumber suara.com
Share:
Komentar

Berita Terkini