-->

Bupati Inhil Hadiri Milad Riau ke 61

Publish: Redaksi ----

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke-61 tahun 2018. Upacara yang dilaksanakan dihalaman Kantor Gubernur Kamis (9/8) pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara dipimpin langsung oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman. Istimewanya upacara peringatan HUT Riau tahun ini, langsung dihadiri Presiden ke-3 RI Baharudin Jusuf (BJ) Habibie yang sudah berada di Riau sejak sore Rabu kemarin.

Dalam sambutannya, Gubernur  mengatakan, Harii ke 61 Provinsi Riau tahun 2018 ini memberikan nuansa Semarak perhelatannya. Kita lihat kembali kilas balik lahirnya provinsi Riau enam puluh Silam bersama-sama tokoh-tokoh Riau yang begitu gigih berjuang untuk menetapkan Riau sebagai provinsi di Pulau Sumatera dan juga bagian negara kesatuan Republik Indonesia. 

Perjuangan tokoh-tokoh Riau kalau itu sungguh pun menjadi suri tauladan bagi kita semua, bahwa semuanya ini untuk kemaslahatan masyarakat Riau sendiri.

"Marwah Riau begitu membahana ke seluruh Nusantara dikala alam dan adat budayanya begitu besar. dengan peringatan hari jadi sejatinya memberi ruang bagi anak negeri untuk berpacu mewujudkan Riau yang makmur dan sejahtera. sejalan dengan visi Riau 2025 yakni terwujudnya provinsi Riau sebagai pusat perekonomian dan kebudayaan melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis, sejahtera lahir dan batin di Asia Tenggara tahun 2025. Bukan suatu hal yang mustahil untuk kita wujudkan,"ujarnya.

Provinsi Riau dalam kurun waktu 2014 2017 telah mampu memperbaiki ketimpangan pendapatan antara kelompok masyarakat, yang digambarkan dengan indeks gini rasio provinsi Riau yang mengalami penurunan dari 0, 379 menjadi 0, 325 atau tergolong dalam kategori relatif merata. Sementara itu, kemajuan yang dicapai provinsi Riau dalam penanggulangan kemiskinan selaras dengan capaian sdg s 2017 pada pencapaian sebesar 7,41 persen atau menurun sebesar 1,41 persen dari tahun 2015.

Senada dengan yang disampaikan oleh Gubri, Bupati Inhil Drs HM Wardan MP mengatakan bahwa telah banyak kemajuan yang dialami oleh Negeri Lancang Kuning ini, baik dari segi pembangunan, pendidikan, perekonomian, maupun dari sisi lainnya.

“Untuk ke depan kita berharap pembangunan lebih merata sampai ke pelosok. Hari ini kita sudah dapat merasakan manfaat dari program yang dibuat oleh Bapak Gubernur. Kita dari masing-masing kabupaten/ kota se Provinsi Riau ikut mensupport dan melaksanakan programnya sesuai dengan wilayah dan daerah kita sendiri, itu merupakan satu-kesatuan kita dalam membangun Provinsi Riau,” terang Orang Nomor Satu di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini saat ditemui usai upacara.tania/adv
Share:
Komentar

Berita Terkini