-->

Pemkab Inhil Apresiasi Cara Tahlil Akbar di Tempuling

Publish: Redaksi ----

Pemerintah Kecamatan Tempuling mengadakan kegiatan Tahlil akbar bertempat di Desa Teluk Kiambang, Sabtu (11/8). Kegiatan yang diadakan bekerjasama dengan Mahasiswa Kukerta UIN Suka Riau angkatan 42 ini disambut baik berbagai pihak karena merupakan kegiatan positif yang mengandung syiar keagamaan.

Kegiatan Tahlil diharapkan berlanjut untuk masa yang akan datang, semakin banyak kegiatan keagamaan yang terselenggara menandakan kedekatan masyarakat sang pencipta terus bertambah dan diharapkan menjadi spirit positif terhadap kehidupan sehari-hari.

Kegiatan Tahlil Akbar dihadiri Camat Tempuling, Riduan, Plh Asisten II Setdakab Inhil RM Sudinoto, tokoh masyarakat sekaligus Wakil Bupati Kabupaten Inhil terpilih H Syamsuddin Uti, pejabat Kecamatan dan desa se Kecamatan Tempuling.
Sudinoto mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan Tahlil Akbar Se-kecaman Tempuling Tahun 2018 Oleh Kelompok KKN Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suksa) Riau Kecamatan Tempuling.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan kegamaan ini, tidak hanya dapat meningkatkan iman dan tawqa kita kepada allah Swt, tetapi juga tidak kalah pentingnya adalah dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara kita semua khususnya umat islam," kata Sudinoto.

Sudinoto mengatakan, kita harus tetap selalu menjaga ukhuwah Islamiyah, saling menghormati dan menghargai, serta menjaga rasa toleransi terhadap perbedaan yang ada.

" Apabila semua kita bersatu, maka Insa Allah akan menjadi umat yang kuat, maju dan tidak mudah terpecah belah," imbuhnya.

Melalui kesempatan tersebut Sudinoto juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana beserta semua pihak yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan kegiatan.

Semoga kegiatan yang kental dengan syiar'islam ini dapat dilaksanakan kembali pada masa yang akan datang, dan dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk memperbaiki diri serta memperkuat keimanan dan ketaatan kita kepada Allah Swt dan Rasullah SAW.

"Semoga dengan penduduk yang selalu beriman dan beramal sholeh, maka Allah SWT, tuhan yang maha pengasih dan penyayang senantiasa merahmati dan memberkahi negeri seribu parit, negeri hamparan kelapa dunia yang sama-sama kita cintai," harapnya.

Wakil Bupati Kabupaten Inhil terpilih H Syamsuddin Uti berharap dari Tahlil Akbar ini mendapatkan keberkahan untuk negeri Indragiri Hilir tercinta hamparan kelapa dunia. Kepada Mahasiswa yang sedang Kukerta dia berharap supaya dapat menyesuaikan diri dan menunjukan kegiatan yang positif.

"Kami berharap kepada Mahasiswa agar dapat berpartisipasi dalam segala hal di kampung dan dapat menyesuaikan kehidupan lingkungan masyarakat," harapnya. (adv)
Share:
Komentar

Berita Terkini