-->

Siaga Karlahut, Forkopimcam Inaspeksi Peralatan Pemadam

Publish: Redaksi ----


 INHIL - Di saat dan masa masa rawan terhadap kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah Kecamatan tempuling. Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tempuling Camat Tempuling Ridwan Ssos Msi bersama Trantib, Kapolsek AKP Suwernedi bersama anggota, Danramil Tempuling Kapten Arh Sugiyono dan anggota, serta Balakar Tempuling melakukan siaga Karlahut dengan melakukan inspeksi terhadap peralatan pemadam karlahut yang tersedia di Kecamatan Tempuling.

Inspeksi di lakukan Jumat (27/7) di posko Karlahut Kantor Camat Tempuling dengan mengeluarkan seluruh peralatan pemadam berikut pengecekan langsung fungsi dan kalaikan peralatan yang tersedia.

“ini penting kita laksanakan, " ujar Camat Tempuling Ridwan Ssos untuk mengingat, siaga, dan mencegah terjadinya karlahut di kecamatan Tempuling.

" Dan yang paling utama kita laksanakan selain SDM kita yang siaga penuh, juga kita laksanakan inspeksi terhadap peralatan pemadam untuk mempermudah pekerjaan pemadaman jika suatu saat terjadi karlahut," paparnya.

Satu persatu peralatan kita periksa bersama kelayakannya mulai dari mesin pompa air, selang hingga water canon, termasuk kepada peralatan manual pemadam kebakaran. Uji coba di lapangan hingga servis peralatan jika mengalami sedikit kendala dalam pengoperasiannya. Dengan demikian terhadap adanya karlahut kita kecamatan Tempuling telah siaga penuh dalam penanganannya dan mudah mudahan kasus tersebut nihil untuk Kecamatan Tempuling dan kita bebaskan bersama Indragiri hilir tanpa Karlahut dan abut asap. Papar Ridwan Ssos Msi
Share:
Komentar

Berita Terkini