-->

Dihantam Angin Fasilitas Desa Teluk Jira Porak Poranda

Publish: Redaksi ----


INHIL - Cuaca yang cukup ekstrim di kawasan Kecamatan tempuling dan Kecamatan Kempas hujan lebat di sertai angin kencang yang terjadi dinihari Selasa (4/9) sekira jam 03:00 WIB telah membuat kerusakan pada beberapa infrastruktur pemerintah desa dan fasilitas pribadi milik masyarakat Desa Teluk Jira, Kecamatan Tempuling.

Kerusakan beberapa fasilitas umum dan milik masyarakat di ketahui secara luas setelah di pantau secara menyeluruh pada siang hari di saat segala aktifitas masyarakat dan pemerintahan desa mulai aktif.

Berdasarkan laporan Kepala Desa teluk Jira Awaludin dan pantauan langsung Indragiri Pos, kerusakan fasilitas selain dari masyarakat juga di alami pemerintah desa seperti jebolnya atap kantor Desa, perangkat elektronik yang porak poranda, robohnya astaka STQ desa yang baru saja di buka untuk perlombaan STQ tingkat Desa, tumbangnya pohon di tepian jalan Nasional dan tower internet desa serta beberapa plang pemerintahan desa, ambruknya los pasar ikan dan dermaga bongkar muat barang dan komoditas warga serta beberapa fasilitas pribadi milik warga desa Teluk Jira.

“Di saat itu (peristiwa) menurut Kades Teluk Jira Awaludin hujan memang sangat lebat di sertai angin kencang yang cukup meresahkan terhadap rusaknya fasilitas milik kita yang ada baik dari pemerintahan maupun milik masyarakat luas. Ternyata setelah di telusuri secara menyeluruh, kekhawatiran itu benar adanya menimpa fasilitas milik desa dan sebahagian milik masyarakat dan pribadi.

Atas kejadian tersebut, pagi harinya langsung kita benahi semua beberapa kerusakan tersebut untuk di kembalikan fungsinya seperti semula. Fasilitas pelayanan dari pemerintahan desa untuk masyarakat pagi sekira jam 8;00 WIB sudah bisa di buka dan di kerjakan secara maksimal serta pewrbaikan kerusakan fasilitas masyarakat dan pribadi yang di kerjakan secara bersama sama. Serta kita harap juga kejadian menjadi pelajaran bagi kita semua aghar tetap waspada musibah dan tanggap penanggulangannya, tutup Kades Teluk Jira. (jun) 

Share:
Komentar

Berita Terkini