-->

Galeri : Bupati dan Wakil Tinjau Karlahut Dari Udara

Publish: Redaksi ----
Bupati dan Wakil Bupati Inhil Tinjau Karlahut

Dalam beberapa waktu terakhir Provinsi Riau khusus wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diselimuti secepatnya akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Namun, Pemkab Inhil terus melakukan berbagai upaya pelaksanaan karhutla ini. 


Salah satunya, Rabu (28/8/2019) siang, Pemkab Inhil melakukan pantauan melalui udara yang dipimpin langsung Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP bersama Wakil Bupati H Syamsuddin Uti, Unsur Forkopimda Inhil, dan Kepala BPBD Inhil.


Dari hasil pantauan yang dilakukan melalui udara dengan menggunakan helikopter, titik panas yang ada di wilayah Kabupaten Inhil nihil, semoga ini bisa bertahan sampai tidak ada lagi titik api. 


"Secara keseluruhan dari pemantauan melalui hotspot di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir hari ini nihil. Mudah-bisa ini dapat bertahan kita lakukan'akan wilayah Kabupaten Inhil tetap diguyur hujan untuk memulihkan titik api yang ada," ungkap Bupati HM Wardan yang di wawancarai membangkitkan media usai turun dari helikopter. 


Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk meminta lahan masing-masing jangan sampai mengolah tanah dengan cara dibakar. Ia mengundang masyarakat. 

Kepada kepala desa, ditegaskannya untuk selalu tanggap dan segera menyelesaikan kompilasi mendapatkan informasi keberadaan titik panas. (galeri) 

Share:
Komentar

Berita Terkini