-->

Galeri : Bupati Terjun Langsung Padamkan Karlahut

Publish: Redaksi ----
Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan langsung meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Selasa (13/8). Secara spesifik lokasi yang menjadi titik peninjauan  adalah kawasan RW 3 sampai dengan RW 5 Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas. Di sana diketahui kebakaran lahan mencapai 60 hektare.
Bupati menuturkan, hampir 80 persen hutan dan lahan di Kabupaten Inhil rawan terhadap bahaya kebakaran. Mayoritas lahan yang terbakar merupakan lahan perkebunan milik masyarakat yang tidak terawat. Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan lahan sekitar.
Khususnya kepada masyarakat yang memiliki kebun dan lahan untuk tidak meninggalkan kebun ketika masih dalam keadaan yang berpotensi terbakar. "Untuk pemilik kebun dan lahan harus benar-benar memastikan keadaan kebun dan lahan tersebut, apakah aman dan bebas api," pesannya.
Saat peninjauan ke lokasi karhutla di Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Bupati Inhil turut didampingi oleh Wakapolres Inhil Kompol R Firdaus dan Plt Asisten Administrasi Umum Setdakab Inhil RM Sudinoto.(galeri)

Share:
Komentar

Berita Terkini