-->

117 Warga Miskin Dapat Kartu Keluarga Sejahtera

Publish: Redaksi ----

GAUNG - Sebanyak 117 keluarga kurang mampu di desa Simpang Gaung mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang merupakan kartu nama bagi penerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT). Kartu tersebut didistribusikan kepada masyarakat desa Simpang Gaung pada Senin (25/11) dikantor Desa Simpang Gaung.

Dana bansos tersebut disalurkan melalui bank selaku mitra kepada rekening setiap Penerima Manfaat (KPM). Dengan kartu tersebut, penerima KKS dapat mengambil uang bansos PKH, tarik tunai, menabung, maupun menebus BPNT menggunakan KKS yang juga berfungsi sebagai ATM.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Simpang Gaung Syamsul SSI, Bhabinkamtibmas Desa Simpang Gaung Aiptu Syelfa Endri, TKSK Kecamatan Gaung Wildanatari SIP, Irfan Ahmadi dan Renaldi dari Bank BRI selaku mitra KKS, serta masyarakat penerima KKS.

Kepala desa Simpang Gaung Syamsul SSI dalam kesempatan itu mengatakan sangat senang masyarakat kurang mampu didesa Simpang Gaung mendapatkan manfaat dari Program BNPT tersebut.

Namun ia juga meminta pihak terkait untuk memverifikasi kembali data masyarakat yang layak maupun yang sudah tidak layak mendapatkan kartu tersebut, sehingga tidak terjadi kecemburuan sosial.

"Diharapkan dengan turunnya TKSK bersama tim untuk memverifikasi data kelayakan keluarga yang berhak menerima KKS ini,  jangan sampai ada penerima dari keluarga mampu, namun ada keluarga tidak mampu yang tidak mendapatkannya," kata Kades. 

Selain itu, kepada penerima manfaat program ini, Kades juga berpesan untuk benar-benar menggunakan bantuan tersebut untuk keperluan kebutuhan keluarga  (AMIR)
Share:
Komentar

Berita Terkini