Amalan Do'a Mustajab Untuk Memancing Ikan

Publish: Redaksi ----
Memancing ikan saat ini tidak hanya menjadi sekedar hobi,  lebih dari itu ia menjadi tren di beberapa kalangan.  Bagi pemancing mania  rela membeli perlengkapan pancing yang harganya tidak murah demi mendapatkan kepuasan dan nilai lebih  saat memancing. 

Mendapatkan ikan yang banyak tentu saja merupakan tujuan utama pemancing. Berbagai upaya selalu dilakukan sebelum berangkat memancing. Mulai dari menyiapkan alat mancing ikan, meracik umpan, dan biasanya survei tempat sebelum hari H. Hal ini dilakukan agar benar-benar maksimal mendapatkan hasil yang memuaskan.

Dapat diibaratkan saat akan pergi memancing,  seseorang mempersiapkannya dengan detail laksana akan pergi berperang. Semua dipersiapkan dengan detail,  seharian hanya disibukkan untuk persiapan memancing. 


Untuk  mendapatkan hasil yang maksimal ikan banyak beredar pula ada mantra atau  jimat yang dibawa agar  pada saat mancing banyak dapat ikan.  Jika mantra atau jimat ini berasal dari sesuatu yang tidak jelas tentu hal ini salah.  Bahkan mengarah pada kemusrikan. 

"Jangan  dilakukan ya kawan-kawan "

Jika kawan-kawan ingin mendapatkan banyak ikan ada Baiknya bermunajat berdoa pada sang pencipta karena Dialah sang maha pemberi rezeki. Tidak ada satu binatang melatapun didunia ini melainkan sudah Allah jamin rezekinya. 

Satu hari, Saya secara tidak sengaja bertemu dengan seorang pemancing, boleh dibilang pemancing hebat dan berpengalaman.

Hal yang membuat Saya yakin bahwa dia seorang profesional adalah ketika Saya melihat begitu banyak perlengkapan memancing di rumahnya beserta banyak video dan photo-photo saat dia memancing ikan di laut atau di sungai.

Hal sedikit  mengagetkan saya adalah ketika dia mengaku bahwa ada ritual doa yang dilakukan ketika akan memancing. Semula saya menduga semacam doa mantra yang dibacakan.  ternyata tidak. 

Doa ini diambil dari potongan ayat suci Al-Qur'an. dimana terdapat pujian-pujian kepada Allah tuhan sang pencipta pengatur segala sesuatu.  Sambil berharap dan memohon agar diberikan rezeki yang banyak saat memancing. 

Doa mancing ikan sendiri pada kenyataannya tidak pernah diriwayatkan di zaman Rosululloh. Hanya saja, ada satu doa yang menurut banyak orang sangat tepat untuk dipanjatkan ketika akan memasang umpan dan melemparnya ke dalam kolam atau sungai.

INGAT : Doa di bawah ini Tidak hanya Di baca saat mau berangkat memancing, namun doa ini baiknya dipakai saat ada hal yang Anda inginkan. Maka amalkanlah ayat Al-Quran ini.

Inilah Sesungguhnya Doa mancing ikan dalam Al-Quran yang paling ampuh

bacaan Al’Quran ini saya tuliskan dalam bahasa indonesia jika anda mencari bacaan dalam bahasa arab anda bisa cari di Al-Quran Surah (Al-Fathir ayat 2-3)

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, maka tidak ada seorang pun yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan oleh Allah maka tidak seorang pun yang sanggup untuk melepaskannya sesudah itu. Dan Dia-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
(Al-Fathir ayat 2)

Hai manusia, ingatlah akan nikmat Allah kepadamu. Adakah pencipta selain Allah yang dapat memberikan rezeki kepada kamu dari langit dan bumi? Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; maka mengapakah kamu berpaling (dari ketauhidan)
(Al-Fathir ayat 3)

Percayakan sepenuhnya kepada Sang Pencipta Alam, rezeki, maut dan jodoh adalah kehendak-Nya.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini