-->

Jembatan Penghubung Antar Desa di Batang Tuaka Ambruk

Publish: Redaksi ----

INHIL  - Masyarakat yang ada di Desa Sungai Rawa dan Desa Simpang Jaya tidak bisa saling terhubung lagi karena akses infrastruktur penunjang transportasi berupa jembatan telah ambruk.

Jembatan ini ambruk diduga karena faktor usia yang sudah tua dan lapuk.  Ditambah lagi arus sungai yang kencang jadi ambruk lah jembatan tersebut.

Dari pantauan bagian jembatan yang ambruk, jembatan sepanjang 25 meter dengan lebar 1,5 meter memang terbuat dari beton coran ditambal sama kayu dan papan. Sehingga daya tahan tidak bisa terlalu lama dimakan usia.

Masyarakat biasanya dari Sungai Rawa membawa hasil pertanian lewat akses jembatan ini. Saat ini sudah ambruk, warga terpaksa memutar arah mencari jalur lain yang jatak tempuynya sekitar 2 kilometer.

Rahmad warga sekitar saat dikonfirmasi, mengatakan jembatan tersebut patah dan roboh diduga karena sudah tua dan arus air yang kuat.

"Kami sangat berharap jembatan ini cepat diperbaiki sehingga aktivitas masyarakat yang ada disekitaran jembatan penghbung yakni dua desa dapat berjalan normal kembali, "harapnya.


Share:
Komentar

Berita Terkini