-->

Kunjungan ke Koramil 10/Pelangiran, Dandim Harap Babinsa Harus Dapat Menjadi Contoh Dan Tauladan

Publish: Baden Arul ----

PELANGIRAN- Setelah mengunjungi Koramil 08/Mandah dan melaksanakan Shalat Dzuhur berjamaah di surau Al-Rahman Kelurahan Khairiah Mandah, Dandim 0314/Inhil selanjutnya bertandang ke Koramil 10 Pelangiran, Selasa ( 07/01/2020).

Kedatangan Dandim 0314/Inhil ke Koramil 10/Pelangiran disambut Danramil 10/Pelangiran Kapten Inf. Efendi Sihombing, Camat Pelangiran Abdul Fani, S.Sos.,M.Si, dan Kapolsek Pelangiran Iptu Sabarudin dan Tokoh Masyarakat, dengan penyematan kalung bunga kepada Dandim 0314 Inhil Letkol Inf. Imir Faisal dan Ny Imir Faishal oleh putra putri cilik Pelangiran yang sangat lucu.

Acara Kunker Dandim tersebut diawali dengan  Pembacaan Doa oleh Ustad Harmain. Dilanjutkan dengan sambutan Komandan Komando Rayon Militer 10/Pelangiran Kapten Inf. Effendi Sihombing, dalam sambutannya  Kapten Inf. Effendi Sihombing mengucapkan selamat datang di Koramil 10/Pelangiran kepada Dandim 0314/Inhil beserta rombongan.

Dan mengucapkan Terimakasih Kepada Dandim 0314 Inhil Letkol Inf. Imir Faishal yang telah menyempatkan waktu berkunjung ke Koramil 10/Pelangiran ini. Dan juga tidak lupa Kapten Inf. Efendi Sihombing mengucapkan terimakasih kepada Forkompincam Pelangiran dan Masyarakat atas dukungannya, sehingga tugas pokok kami selaku pembina Teritorial dapat berjalan dengan lancar.

Kapten Inf Effendi Sihombing pun menjelaskan letak geografis kecamatan pelangiran yang terdiri dari 16 Desa dan 1 kelurahan yang dibatasi oleh perairan/sungai. Dan akses jalan dari desa ke desa atau desa ke kecamatan masih terputus dan semuanya harus di tempuh melalui jalur air.

Dalam sambutannya Camat Pelangiran Abdul Fani, S.Sos.,M.Si juga menyampaikan ucapan selamat Datang kepada Dandim 0314 Inhil Letkol Inf.Imir Faishal Negeri Pelangi Banua Sarumpun. Dikatakannya juga Jumlah Penduduk Pelangiran saat ini sudah mencapai 45.000 orang, masih terdapat permasalahan yang harus diselesaikan diantaranya terjadi sengketa lahan antara perusahaan dengan masyarakat.

Mudah-Mudahan Tahun ini permasalahan tersebut dapat terselesaikan ucap Abdul Fani. Dan Juga disampaikan bahwa masalah Karlahut selalu diadakan Koordinasi di lapangan dengan seluruh aparat terkait juga dengan masyarakat.

Dikatakannya juga, alhamdulillah Danramil beserta anggota babinsanya sangat menyatu dan berbaur dengan rakyat. TNI AD memang benar adalah rakyat. Pada intinya kami selaku masyarakat siap mendukung tugas- tugas TNI.

Sementara itu Dandim 0314 Inhil Letkol Inf. Imir Faishal dalam sambutanya menyampaikan bahwa maksud kedatannya sebenaranya bukan semata kunjungan kerja tetapi merupakan wujud silaturahmi dengan satuan bawah jajaran Kodim 0314/Inhil dan masyarakat agar terjalin ikatan kekeluargaan yang sangat kuat.

Dikatakannya juga kita adalah mahluk sosial, kita memerlukan suatu ikatan yang kuat antara manusia dengan manusia, hewan maupun alam di sekitar lingkungan kita. Seperti terdengar dari berita ada konflik antara Manusia dan Harimau di kecamatan pelangiran ini, semoga cepat terselesaikan.

Dandim juga berharap,kehadiran anggotanya khususnya para Babinsa di desa-desa jangan sampai malah menjadi beban apalagi malah meresahkan  warga masyarakatnya, akan tetapi kehadiran para Babinsa di Desa harus dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat binaanya. Dan Babinsa harus dapat menjadi contoh dan suri tauladan yang baik bagi masyarakatnya. "harap Dandim
 

Dikatakannya juga Kodim 0314 Inhil juga  sedang melakukan Pilot Project yang bertempat di Kecamatan Batang Tuaka semoga saja berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dandim juga memerintahkan kepada Danramil dan Babinsanya agar membuat Banner, Foto dan Nomor telepon agar warga dapat cepat menghubunginya mengenai masalah Karlahut. Karlahut disebabkan oleh anomali cuaca yang tidak bisa diprediksi keberadaannya. Sudah berulang kali kami membahas masalah ini dengan Pemda.

Terutama pihak perusahaan di Kecamatan Pelangiran. Saya harapkan perusahaan dapat bersinegi dan dapat mengkafer seluruh wilayah jika ada kebakaran lahan maupun hutan, jangan hanya memikirkan wilayah perusahaanya saja.

Diakhir acara, sesi tanya jawab Asep Suband

Laporan : Muhammad Adam 

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini