-->

Lakukan Pengabdian, Dosen STISIP dan STIE Persada Bunda PKM di Sekolah Cerdas

Publish: Redaksi ----

PEKANBARU - Melakukan tri dharma peruguruan tinggi  dalam pengabdian terhadap masyarakat,  dosen Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Dan Politik (STISIP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Persada Bunda menyelenggarakan kegiatan PKM bertempat di Sekolah Cerdas, Jalan Sukakarya/Kualu Gang Saudara Pekanbaru, Riau.

“Pelaksanaan kegiatan PKM ini mengusung tema Manajemen Komunikasi Persuasif Dalam Menggalakkan Hidup Sehat Dan Bersih Sejak Dini dengan beberapa narasumber lainnya yakni, Hari Jummaulana, S.I.Kom M.I.Kom, Nanik Yuzalmi, SE, MM mewakili dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sartika S.Sos M.I.Kom,”ungkap Hefri Yodiansyah, S.Sos, M.I.Kom selaku ketua dalam PKM ini kepada wartawan, Rabu (15/01/2020) selaku 

Dia menyebutkan bahwa subjek pengabdian kali ini yaitu siswa Sekolah Cerdas dari kelas 1 hingga kelas 6 Sekolah Dasar (SD) serta dari Mahasiswa/i. 

Dikatakan Hefri, Sasaran Kegiatan PKM tersebut membantu anak-anak untuk dapat menggalakkan hidup sehat dan bersih sejak dini. “Kesehatan lingkungan merupakan faktor penting dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, bahkan merupakan salah satu unsur penentu atau diterminan dalam kesejahteraan penduduk. Dimana lingkungan yang sehat sangat dibutuhkan bukan hanya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, tetapi juga untuk kenyamanan hidup dan meningkatkan efiensi kerja dan belajar,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Nanik Yuzalmi, SE, MM selaku narasumber dari STIE Persada Bunda mengatakan bahwa setiap individu harus sadar akan perilaku hidup bersih dan sehat terutama anak-anak untuk di ajarkan sejak dini. 

“Pengabdian Masyarakat dilakukan dengan penekanan pada aspek teoritis maupun praktis, yaitu dengan memberikan sosialisasi sekaligus dengan kegiatan praktik. Aspek praktis ini diharapkan siswa Sekolah Cerdas mampu menjaga agar dapat hidup sehat dan bersih sejak dini khususnya dilingkungan keluarga maupun masyarakat,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan masyarakat berlangsung selama setengah hari, yakni 15 Januari 2020 pukul 08.00 hingga 12.00 wib. Dengan beberapa narasumber yakni, Hefri Yodiansyah, S. Sos, M.I.Kom, Hari Jummaulana, S.I.Kom M.I.Kom, Nanik Yuzalmi, SE, MM, dan Sartika S.Sos M.I.Kom serta diikuti oleh beberapa orang mahasiswa/i. 

Acara diawali dengan pembacaan doa, berikutnya sambutan dari ketua Pengabdi yaitu Hefri Yodiansyah dan Mulfiani S.Hum selaku penanggung jawab Sekolah Cerdas diwakili oleh Yuli selaku penanggung jawab ke II. Terakhir pemberian sertifikat, kenang-kenangan, snack untuk anak-anak dan guru serta sesi foto bersama.(a
Arie)
Share:
Komentar

Berita Terkini